Lifestyle Mar 25, 2020

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja!

Buat kamu yang tetap harus tetap masuk kerja, semangat yaa! Tapi jangan pernah turunkan waspada loh, gimana sih caranya? Simak saja artikel ini dan temukan jawabannya!

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja!

Virus COVID-19 atau yang biasa juga dikenal dengan Virus Vorona ini memang merupakan wabah cukup menakutkan karena penyebarannya sangatlah cepat. Tak heran apabila WHO sendiri telah mengumumkan kalau virus ini merupakan pandemic. Nah, cara memperkecil penyebarannya ialah dengan melakukan social distancing, namun bagaimana kalau kamu merupakan karyawan kafe atau bekerja kantoran yang tetap harus masuk?

Tenang, ketika kamu berada di kondisi seperti itu, tentunya ada beberapa tips yang patut untuk diketahui. Sebenarnya hal paling penting ialah untuk selalu tenang dan jangan pernah membuat pemikiran kamu menjadi negatif yaa. Kembali membicarakan mengenai tips untuk terhindar dari virus Corona ini di tempat kerja kamu, tentunya ada beberapa langkah pentingnya nih.

Nah, daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini yaa. Ingat, tidak semua informasi yang ada di media sosial itu benar loh, selalu ingat untuk melihat sumbernya yaa. Apakah benar-benar terpercaya atau tidak, tentunya jangan sampai ada kepanikan umum yaa!

 

Tips Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja – Virus Menyebar Lewat Cairan Tubuh

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja! Credit: goodhousekeeping.com/

 

Penting halnya untuk kamu ketahui terlebih dahulu kalau virus ini menyebar melalui perantara cairan tubuh, sehingga benar-benar tidak menyebar melalui udara. Bisa dari air liur, bersin yang tersentuh oleh bagian luar tubuh dan juga bisa melalui pernafasan.

Ambil contoh saja deh, ketika kamu tidak sengaja memegang air liur seseorang di meja, jangan lupa langsung cuci tangan dengan sabun yaa. Tentu itu merupakan cara paling ampuh untuk menghindar atau mengurangi penyebaran dari virus ini.

 

Tips Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja – Pastikan Ruangan Selalu Bersih

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja! Credit: evolvecleaning.com.au

 

Memang banyak dari masyarakat dunia yang dibuat panik akan penyebaran dari virus ini, bukan berarti kamu juga harus seperti itu yaa. Selalu utamakan pemikiran yang bersih sebelum melakukan sebuah tindakan yaa.

WHO pun menjelaskan kalau cara paling sederhana untuk memastikan virus ini tidak menyebar dengan cepat ialah dengan memperhatikan lingkungan sekitarmu tetap terjaga higenitasnya. Bisa dilakukan dengan membersihkan meja menggunakan disinfektan dan memberikan pembersih tangan di tempat-tempat umum yang sering digunakan.

 

Tips Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja – Persiapkan Tisu dan Masker

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja! Credit: evolvecleaning.com.au

 

Kemudian tips berikutnya yang patut untuk kamu ketahui ialah untuk selalu persiapkan tisu ataupun masker. Namun jangan lupa juga yaa, kalau kedua barang tersebut diprioritaskan kepada yang membutuhkan loh. Seperti yang sedang dalam kondisi tidak sehat, misalnya flu.

Selain itu penting juga untuk memiliki tempat sampah tertutup sebagai pembuangan, karena kebersihan aliran udara dan lingkungan juga baik untuk mengatasi penyebaran COVID-19. Ingat dengan lingkungan bersih, tentunya bisa menghambat penyebaran dari virus ini.

 

Tips Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja – Tingkatkan Kesadaran

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja! Credit: pamlittlecpa.com

 

Berada di tempat kerja tetunya kamu tidak akan sendirian, ada beberapa orang sama-sama dengan kamu di dalam ruangan. Oleh sebab itu, kesadaran akan virus ini sendiri juga merupakan hal paling penting untuk diutamakan.

WHO sendiri juga terus mengingatkan masyarakat tentang virus yang cukup membahayakan ini. Semoga informasi di atas bisa membantu kamu yaa, apalagi kalau kamu memang masih harus masuk kerja di hari-hari yang cukup menegangkan ini.

 

**

 

Tetap tenang dan jangan pernah melakukan hal-hal bodoh yaa, karena dengan pemikiran jernih tentunya akan lebih menguntungkan diri sendiri serta lingkungan. Semangat selalu buat kamu yang tetap harus bekerja yaa dan lakukan beberapa tips di atas!

 

 

Source: .popmama.com

 

 

 

Featured Image: en.wikipedia.org

Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 11, 2021

Tips Membangun Smart Home: Dapat Mengantisipasti Covid-19, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Virus Covid-19 memang tidak mengenal siapapun untuk...

Lifestyle Sep 12, 2022

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu harus Memiliki Pengalaman Magang sebelum Kerja!


Jakarta, Retinad.com – Pengalaman saat bekerja memang menjadi hal yang...

Lifestyle Jan 09, 2022

Menikmati Rasa Kopi dengan Takaran Flavor Wheel: Ini Penting, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Menikmati kopi tidak hanya sekedar tampilan dan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.