Technology Mar 24, 2020

5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Rapat Online dari Rumah

Jumlah orang yang terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia diketahui berjumlah 579 hingga hari Senin (23/03/2020) lalu. Untuk meminimalisir penularan virus, pemerintah menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah. Seluruh pekerja dianjurkan untuk melaksanakan work from home atau bekerja dari rumah.

5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Rapat Online dari Rumah

Jika bekerja dari rumah. kamu tentu membutuhkan aplikasi yang dapat memudahkan berlangsungnya rapat online. Apa saja aplikasi terbaik untuk melaksanakan rapat video secara online? Berikut adalah 5 aplikasi di antaranya. Silakan dicek!

 

1. Google Hangouts

5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Rapat Online dari Rumah. Photo Credit: pcmag.com

Kini kamu bisa memakai fitur Google Hangouts untuk berkomunikasi dengan rekan kerja dari jarak jauh. Kehadiran aplikasi ini jelas membantu masyarakat yang melakukan work from home. Kamu tentu dapat memanfaatkannya untuk melakukan rapat online secara gratis.

Google Hangouts cocok digunakan untuk urusan bisnis dengan skala kecil. Jika ingin mendapatkan layanan lebih, pengguna aplikasi ini bisa melakukan pembayaran mulai dari 6 dollar AS per bulan. Kamu bakal disuguhi aneka layanan G-Suite tim yang menarik.

 

2. Zoom

5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Rapat Online dari Rumah. Photo Credit: insider.com

Pengin menjajal konferensi video secara mudah dari rumah? Jika iya, Zoom adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan buat kamu. Zoom menyediakan berbagai fitur paket dengan ukuran dan kebutuhan bisnis berbeda. Setiap orang dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis atau berbayar.

Biaya tertingi pemakaian Zoom untuk satu host adalah 19.9 dollar AS per bulan. Dengan membayar uang segitu, kamu bisa menikmati layanan dengan minimum 100 host untuk perusahaan besar. Cukup menarik bukan?

Zoom diketahui punya fitur bagi tingkat perusahaan yang meliputi banyak hal. Contohnya seperti peserta hingga 200 orang, email khusus, URL pertemuan, penyimpanan cloud tanpa batas, dan lain-lain. Jadi jangan ragu memakai aplikasi ini saat work from home ya!

 

3. GoToMeeting

5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Rapat Online dari Rumah. Photo Credit: gigaom.com

Banyak fitur bermanfaat yang ditawarkan aplikasi ini, khususnya buat kamu yang bekerja dari rumah. Contohnya seperti layanan transkrip rapat, penjadwalan rapat, perpesanan rapat, dan lain-lain. GoToMeeting bakal memudahkan interaksi kamu dengan rekan kerja yang berada di lain tempat.

Kamu bisa memakai layanan GoToMeeting mulai dari harga 14 dollar AS per bulan dengan kuota anggota grup berjumlah 10 orang. Selain itu, ada juga layanan seharga 29 dollar AS per bulan untuk grup beranggota lebih dari 150 orang. Silakan pilih sesuai kebutuhan ya!

 

4. Cisco WebEx

5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Rapat Online dari Rumah. Photo Credit: lemson.edu

Aplikasi ini patut dijajal grup kerja dengan jumlah anggota banyak. Cisco WebEx juga direkomendasikan bagi perusahaan besar yang hendak mencoba konferensi video di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang. Sistem kerja aplikasi ini kabarnya mirip gabungan konferensi web dan layanan panggilan suara.

Itulah mengapa kamu bisa menggunakannya untuk berinteraksi dalam rapat online atau telepon. Kesuksesan komunikasi lewat Cisco WebEx ditunjang oleh lokasi dan kemampuan masing-masing peserta. Biaya yang perlu kamu siapkan untuk memakai aplikasi ini mulai dari 13,50 dollar AS per host untuk satu bulan.

 

5. Skype Versi Bisnis

5 Aplikasi untuk Bantu Kamu Rapat Online dari Rumah. Photo Credit: techrepublic.com

Aplikasi selanjutnya yang dibekali alat konferensi video berkualitas baik adalah Skype. Kamu tentu bisa menggunakannya untuk rapat online dengan rekan kerja, terutama pada masa karantina virus Corona seperti sekarang. Skype tentu layak digunakan perusahaan dengan jumlah karyawan banyak.

Skype untuk kategori bisnis menghadirkan sejumlah fitur canggih kepada penggunanya. Aplikasi ini sanggup menunjang interaksi yang melibatkan 250 peserta rapat online. Meski begitu, Skype juga tak luput dari kekurangan. Aplikasi ini tak disertai fitur konferensi audio dial-in yang terintegrasi serta kurang mendapat dukungan dari perangkat keras.

Demikian 5 layanan aplikasi yang dapat memudahkan kamu untuk work from home. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang hendak melakukan video rapat secara online selama masa karantina. Jika mencari platform wifi dengan koneksi cepat dan sinyal stabil untuk keperluan bisnis, kamu bisa langgsung berlangganan Retinad. Pokoknya serahin semua urusan wifi ke kami deh!

 

Source: kompas.com

Feature Image - pcmag.com


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Jun 06, 2022

Memasuki Masa Uji Coba, Instagram Persiapkan Fitur NFT untuk Para Kreator


Jakarta, Retinad.com – Instagram merupakan salah satu media sosial milik...

Technology Mar 25, 2020

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode


Setelah dark mode, WhatsApp berencana mengeluarkan beberapa fitur baru lagi....

Technology Feb 01, 2022

Akuisisi Activision Blizzard, Apakah Microsoft akan Segera Masuk Metaverse?


Jakarta, Retinad.com – Sejak Mark Zuckerberg mengumumkan akan membuat Metaverse,...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.