Lifestyle Mar 20, 2020

5 Tips Terhindar dari Virus Corona selama Nongkrong

Virus Corona sudah mewabah di banyak negara, salah satunya di Indonesia. Banyak orang merasa cemas setelah virus ini diberitakan menyebar. Kamu sebaiknya tak perlu merasa panik atas berita penyebaran virus ini karena lebih dari sebagian besar penderitanya diberitakan sembuh.

5 Tips Terhindar dari Virus Corona selama Nongkrong

Meski begitu, kamu tetap mewaspadai penularan virus ini terutama jika sering nongkrong dan bepergian ke tempat publik. Apa saja yang perlu dilakukan agar terhindar dari Corona saat nongkrong? Berikut adalah 5 tips-nya. Silakan dicek ya!  

 

1. Pakai Masker Jika Kondisi Tubuh Sedang Tidak Fit



5 Tips Terhindar dari Virus Corona selama Nongkrong. Photo Credit: indiafilings.com

Untuk mencegah penularan virus Corona, kamu yang sedang sakit baiknya membawa masker sebelum pergi ke area publik. Cara ini lumayan efektif menurunkan risiko kamu tertular virus dari orang. Selalu bawa barang ini terutama jika kamu berniat mendatangi spot nongkrong yang dipadati turis.

Jenis masker yang disarankan buat kamu adalah masker N95. Masker ini diketahui mampu menjauhkan kamu dari virus dan partikel halus karena filtrasinya amat baik. Saat memakai masker N95, kamu bakal merasa lebih tenang sekalipun nongkrong atau bersantai di tempat ramai.

 

2. Melakukan Riset terhadap Tempat yang Hendak Dikunjungi

5 Tips Terhindar dari Virus Corona selama Nongkrong. Photo Credit: hearstapps.com

Sebelum berangkat, luangkanlah waktu untuk mengecek berita atau kabar terkini seputar virus Corona. Cari tahu apakah tempat tujuan kamu aman atau malah berisiko tinggi terhadap penularan virus ini. Jangan ambil risiko bila spot nongkrong yang hendak kamu datangi belum terbukti aman.

Kamu disarankan membaca sumber berita yang benar dan akurat terkait paparan wabah virus Corona. Saat melakukan riset kondisi tempat tujuan, harap berhati-hati terhadap berita hoaks yang beredar. Pastikan kamu menyerap informasi dari sumber terpercaya agar bisa menikmati waktu luang secara nyaman.

 

3.  Meminimalisir Kontak Fisik dengan Orang Lain di Area Publik

Terhindar dari Virus Corona selama Nongkrong. Photo Credit: theculturetrip.com

Penyebaran virus Corona juga dapat terjadi lewat kontak fisik. Oleh sebab itu, kamu disarankan mengurangi kontak fisik dengan orang lain di area publik. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menyiapkan barang-barang penting yang diperlukan saat nongkrong.

Contoh barang-barang yang bisa kamu siapkan dari rumah adalah charger, powerbank, serta antiseptik. Bawalah perlengkapan yang kira-kira bisa membuat kamu tidak sering keluar-masuk fasilitas umum. Pastikan baterai gadget sudah terisi penuh sehingga kamu tidak perlu meminjam powerbank atau charger orang lain.

Selain itu, kamu juga disarankan membawa JavaMifi agar koneksi internet tetap lancar ketika nonkrong di luar negeri. Cara ini juga akan membuat kamu terhindar dari antrean panjang serta melakukan kontak fisik di outlet penjulan simcard dan sewa wifi. Harap diingat ya!

 

4. Rutin Mengecek Kondisi Tubuh dan Membawa Obat-obatan Darurat Pribadi

5 Tips Terhindar dari Virus Corona selama Nongkrong. Photo Credit: thedailymeal.com

Kamu perlu rutin memeriksa kondisi tubuh sebelum atau sesudah dari tempat nongkrong. Bawalah obat-obatan pribadi agar siap menghadapi kondisi darurat bila terjadi sewaktu-waktu. Sebelum pergi, kamu dianjurkan mengonsumsi vitamin agar semangat menjalani aktivitas seharian penuh.

Saat ini virus Corona diberitakan mewabah di banyak tempat. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar aman dari penyebaran virus ini adalah pemakaian vaksin. Cara ini bakal membuat kamu aman ketika hendak bersantai atau nongkrong di luar negeri.

 

5. Memastikan Waktu Istirahat Tercukupi dengan Baik

5 Tips Terhindar dari Virus Corona selama Nongkrong. Photo Credit: singleplatform.com

Sejumlah orang kerapkali menyepelekan waktu istirahat serta lebih memilih untuk nongkrong tanpa kenal waktu. Kamu sebaiknya tidak menyetop kebiasaan hal ini karena bakal membuat kondisi tubuh tidak fit. Sistem imun tubuh bakal menjadi lemah sehingga rawan terkena virus atau penyakit.

Oleh sebab itu, jagalah kesehatan tubuh dengan menjaga waktu istirahat secara baik. Pastikan kamu tidur setidaknya 6 jam dalam sehari. Kamu juga dianjurkan rutin memilih makanan bergizi saat nongkrong atau makan bersama teman.

Demikian 5 tips menghindari virus Corona selama nongkrong. Semoga penjelasan ini bermanfaat buat kamu yang hobi nongkrong atau mendatangi kafe ketika liburan. Jangan lupa juga untuk berhati-hati saat mendalami informasi seputar virus Corona yang beredar. Untuk mengetahui info terkini tentang Corona secara cepa, kamu bisa berlangganan Retinad yang menyediakan koneksi wifi cepat dan stabil.   

 

Source: liputan6.com 
Feature Image - upserve.com


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Oct 18, 2021

Segera Hadir di Indonesia, Budweiser Siap Menguasai Pasar!


Jakarta, Retinad.com – Mau dirasakan atau tidak, kehadiran weekend yang...

Lifestyle Dec 26, 2021

Rasakan Kemeriahan Natal dalam Secangkir Kopi? Cobalah Buat Menu Ini!


Jakarta, Retinad.com – Memasuki penghujung tahun, kamu pastinya sudah menyiapkan...

Lifestyle Sep 23, 2022

Berkat TikTok, 5 Wisata Hits di Jakarta Ini Ramai Dikunjungi!


Jakarta, Retinad.com – Sudah tidak asing lagi, bahwa Jakarta disebut...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.