Technology Mar 25, 2020

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode

Setelah dark mode, WhatsApp berencana mengeluarkan beberapa fitur baru lagi. Apa sajakah itu? Silakan cek jawabannya di bawah ya!

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode

Belum lama ini, masyarakat sudah bisa menggunakan fitur dark mode yang dirilis aplikasi Whatsapp. Fitur ini kabarnya bisa dinikmati pengguna Android dan iOs. Dark mode sendiri ternyata bukan menjadi fitur terakhir yang dikeluarkan WhatsApp di tahun ini.

Apa saja fitur-fitur baru yang tengah disiapkan WhatsApp dan bakal muncul beberapa bulan mendatang? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan baca tulisan di bawah ya. 

1. Last Seen

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode. Photo Credit: medium.com

Setiap pengguna WhatsApp saat ini diberi tiga pilihan terkait Last Seen. Opsi pertama adalah “kontak”, kedua adalah “semua orang”, dan ketiga adalah “hanya saya”. Kamu bebas memilih opsi mana pun sesuai keinginan.

Sehubungan dengan itu, WhatsApp baru-baru ini dikabarkan tengah menyiapkan fitur bernama “Last seen for select friends”. Kamu bisa memakai fitur tersebut untuk memperlihatkan waktu terakhir aktif kepada beberapa kontak saja. Jadi, kontak yang tidak terpilih tidak akan mampu mengetahui jam terakhir kamu aktif.

 

2. WhatsApp Secure Backup

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode. Photo Credit: jbklutse.com

Ada fitur keamanan baru yang tengah diuji coba WhatsApp belum lama ini. Nama fitur tersebut adalah WhatsApp Secure Backup. Fungsi dari fitur ini kabarnya berkaitan dengan keamanan backup obrolan.

Pengguna WhatsApp saat ini memang dapat menyimpan riwayat obrolan di iCloud dan Google Drive. Akan tetapi, data tersebut tidak disertai proteksi dari enkripsi end-to-end WharsApp di cloud. Kehadiran WhatsApp Secure Backup akan membantu kamu untuk mengenkripsi riwayat obrolan sebelum diunggah ke cloud. Cukup bermanfaat ‘kan?

 

3. Satu Akun untuk Banyak Perangkat

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode. Photo Credit: idownloadblog.com

Setiap orang saat ini hanya mampu memakai satu akun WhatsApp untuk satu perangkat saja secara real time. Aturan ini rencananya bakal berubah dalam waktu dekat. Pihak WhatsApp berencana membuat aplikasi ini didukung banyak perangkat

Jadi, seluruh pengguna WhatsApp nanti bisa menggunakan satu akun untuk banyak perangkat secara bersamaan. Jadi kamu dapat mengakses aplikasi ini secara lebih fleksibel kapanpun dan di manapun. Kehadiran fitur ini tentu akan memudahkan aktivitas kamu saat chatting atau menelpon.

 

4. Penghapus Secara Otomatis

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode. Photo Credit: medium.com

Fitur baru lainnya yang tengah disiapkan WhatsApp adalah penghapus pesan. Fungsi fitur ini sebenarnya mirip dengan WhatsApp Status yang bakal hilang secara otomatis usai 24 jam. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengatur durasi postingan pesan yang akan dikirim.

Jadi kamu bisa menentukan kapan waktu pesan tersebut akan hilang. Dengan begitu, pengguna WhatsApp tidak perlu lagi repot-repot menghapus pesan secara manual. Segalanya pun jadi terasa lebih praktis.

 

5. Face Unlock di Android

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode. Photo Credit: facerecognition.news

Pengguna android saat ini memang sudah bisa memakai fingerprint unlock di WhatsApp. Fitur ini diciptakan untuk mencegah kemungkinan orang lain mengecek pesan tanpa izin langsung dari sang pemilik akun. Nah, belum lama ini, beredar kabar bahwa WhatsApp tengah menguji fitur keamanan lain bagi pengguna adroid bernama Face Unlock.

Fitur canggih ini sebenarnya sudah lama diterapkan iPhone. Kehadiran Face Unlock diharapkan mampu melindungi privasi pemilik akun WhatsApp secara lebih baik. Fitur ini rencananya akan bisa dinikmati semua pengguna ponsel android beberapa bulan kemudian.

Demikian 5 fitur baru Whatsapp yang bakal muncul setelah dark mode. Semoga informasi di atas bermanfaat buat kamu yang rutin menggunakan aplikasi chat ini sehari-hari. Apabila kamu mencari platform wifi dengan koneksi cepat dan stabil untuk urusan bisnis, jangan ragu berlangganan Retinad ya!

 

Source: detik.com

Feature Image - tomsguide.com


Categories

RELATED ARTICLES

Technology May 04, 2020

Whatsapp Punya Situs Informasi Covid-19 Untuk Cegah Penyebaran Hoaks


Terkait dengan pandemi virus corona sekarang ini, Whatsapp meluncurkan pusat...

Technology Oct 07, 2021

Kenalan dengan Fitur Baru Whatsapp: Bisa Transfer Uang, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan sosial media saat ini tidak hanya...

Technology Mar 08, 2022

Twitter Menguji Coba Fitur 'Leave This Conversation' Bagi Para Penggunanya


Jakarta, Retinad.com – Twitter merupakan salah satu sosial media sering...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.