Technology Mar 26, 2020

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu!

Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman serta persaingan yang juga semakin ketat, memang sudah seharusnya kamu peka terhadap hal tersebut. Nah, ingin meningkatkan penjualan kamu? Coba melakukan metode endorse deh. Penasaran caranya? Simak saja artikel ini!

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu!

Sudah sepatutnya sebagai pemilik bisnis untuk selalu peka terhadap perkembangan zaman, dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk melihat kondisi pasar. Selain itu, juga berguna agar bisnis kamu mendapatkan keuntungan lebih loh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan hari ini, karena berbagai macam media bisa kamu pilih.

Namun ada salah satu cara yang patut untuk kamu coba loh, ialah endorse. Ada beberapa faktor yang mengharuskan kamu menggunakan cara ini, yaitu dengan semakin berkembangnya media sosial informasi. Lagipula, banyak dari para customer atau orang di luar sana mengandalkan media sosial sebagai tempat untuk mencari informasi.

Nah, selain menjadi tempat untuk mencari serta mendapatkan informasi, kamu juga bisa menggunakan sosial media sebagai tempat kamu memperkenalkan tempat bisnis kamu, tentunya dengan cara endorse. Oo iyaa, pengertian dari endorse itu sendiri ialah meminta dukungan dari influencer atau para artis dengan cara memberikan barang dagangan atau produk secara gratis.

 

Apa sih Pengaruh Endorse Terhadap Penjualan?

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu! Credit: thejakartapost.com

 

Setelah kamu sudah melakukan endorse, tentunya ada timbal balik yang bisa kamu dapatkan. Pertama dari sang artis atau influencer yang akan mengunggah foto pibadinya dengan menggunakan barang atua pemberian dari tempat bisnis kamu.

Ternyata caranya bukan hanya itu saja, dengan endorse juga bisa membuat tempat bisnis kamu lebih ramai. Tentu hal tersebut bisa terjadi karena akibat dari para artis atau influencer yang sudah membuat keramaian di media sosial dengan membuat video sedang berada di tempat bisnis kamu, serta memberikan review.

Percayalah, penyampaian pesan melalui media sosial sendiri akan lebih terarah serta jitu. Belum lagi lagi kamu bisa mengakurasi pasar mana yang akan dituju kelak. Dengan begitu, penjualan di tempat bisnis kamu akan lebih meningkat karena sudah dikenal atau memiliki awareness yang cukup tinggi di kalangan netizen.

 

Bagaimana dengan Dana yang akan Dikeluarkan?

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu! Credit: strategyonline.ca

 

Banyak orang yang beranggapan kalau menggunakan endorse akan mengeluarkan dana cukup besar, namun itu tidak 100% benar. Mengapa? Karena tinggal bagaimana kamu memilih influencer atau artisnya loh. Ada beberapa klasifikasi mengenai hal tersebut.

Klasifikasi yang dimaksud ialah berdasarkan dengan jumlah followers dari influencer-nya sendiri. Nah, klasifikasinya sendiri terbagi atas 4 kategori. Yaitu mega-influencer, macro-influencer, micro-influencer, dan nano- influencer.

Tentunya semakin besar followers dari para influencer, maka harga yang ditawarkan tinggi. Bagaimana sih cara membedakan klasifikasi tersebut? Sebenarnya cukup mudah sih, untuk mega-influencer, biasanya memiliki followers 1 juta bahkan lebih. Kemudian untuk macro-influencer memiliki followers sekitar 100.000 tetapi tetap di bawah satu juta.

Lalu bagaimana dengan micro-influencer, ini merupakan influencer yang memiliki followers antara 1.000 hingga 90.000. Pokoknya tidak melebihi 100.000 followers. Terakhir ialah nano-influencer, ialah klasifikasi untuk para influencer yang memiliki followers di bawah 1.000.

Mengenai harganya sendiri cukup beragam, kalau untuk mega-influencer bisa menyentuh 100 hingga 150 juta per post. Tentunya semakin kecil klasifikasinya akan lebih murah. Sehingga tinggal bagaimana kamu melihat keadaan serta kebutuhan kamu yaa.

 

**

 

Endorse sendiri memang cukup efektif untuk memperkenalkan tempat bisnis kamu terhadap dunia luar dan cara ini juga sudah terbukti dapat menaikkan penjualan serta membuat tempat bisnis kamu lebih ramai.

Nah, agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para customer, tentunya WiFi gratis bisa menjadi daya tarik lainnya. Untuk itu, kalau kamu ingin mendapatkan koneksi internet cepat dan stabil, gunakan Retinad yaa! Karena Retinad merupakan platform yang akan membuat para customer kamu nyaman ketika mereka berselancar di dunia maya!

 

 

Source: .kompasiana.com/

 

 

 

Featured Image: marketingweek.com/

Categories

RELATED ARTICLES

Technology Feb 01, 2022

Akuisisi Activision Blizzard, Apakah Microsoft akan Segera Masuk Metaverse?


Jakarta, Retinad.com – Sejak Mark Zuckerberg mengumumkan akan membuat Metaverse,...

Technology Feb 08, 2022

Memasuki Uji Coba, Instagram akan Rilis Fitur Paid Subscriptions!


Jakarta, Retinad.com – Instagram menjadi salah satu sosial media yang...

Technology Dec 02, 2022

Belum Hilang Euphorianya, Benarkah Playstation 6 Akan Dirilis Setelah 2027?


Jakarta, Retinad.com – Playstation merupakan salah satu game console yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.