Digital Marketing Mar 31, 2020

Ternyata Pandemi Covid-19 Memengaruhi Kebiasaan Berbelanja di Online Shop!

COVID-19 atau biasa disebut virus Corona ini ternyata memiliki dampak cukup signifikan di online shop loh, enggak percaya? Simak saja informasinya di bawah ini!

Ternyata Pandemi Covid-19 Memengaruhi Kebiasaan Berbelanja di Online Shop!

Online shop menjadi teman baik bagi banyak orang di tengahnya pandemi COVID-19 ini. Bagaimana tidak, itu merupakan satu-satunya jalan paling aman agar kamu terus bisa memenuhi kebutuhan primer maupun sekunder setiap harinya. Kamu pun tak perlu repot-repot keluar rumah bukan?

Berbelanja secara daring memang sudah ada beberapa tahun belakangan ini, namu semenjak munculnya pandemi ini ternyata terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Yaap, traffic penjualan maupun pembeliannya terbilang meningkat dan hal ini terjadi di seluruh dunia.

Alasannya pun cukup sederhana, karena banyak dari orang yang takut untuk keluar rumah. Mudah, praktis dan juga aman menjadi hal yang akan didapatkan ketika berbelanja online. Nah, apa saja sih kebiasaan yang berubah di pasar sehingga bisa menyebabkan peningkatan tersebut, daripada kamu semakin penasaran, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

 

Terhindar dari Kontaminasi Virus COVID-19

Ternyata Pandemi Covid-19 Memengaruhi Kebiasaan Berbelanja di Online Shop! Credit: pymnts.com


Tentunya ini menjadi alasan mengapa banyak orang yang beralih ke online shop, bahkan terdapat banyak pula yang sebelumnya jarang sekali menggunakan cara ini loh. Terus usahakan untuk membuat tangan kamu bersih menjadi alasan lainnya.

Yaap, dengan online shop kamu bisa menghindar dari penularan virus ini. Belum lagi di beberapa pilihan online shop itu sendiri juga terdapat beberapa barang yang bisa kamu dapatkan, selain dari pasar swalayan atau mini market loh. Seperti peralatan kesehatan.

 

Mampu Memenuhi Kebutuhan Dapur

Ternyata Pandemi Covid-19 Memengaruhi Kebiasaan Berbelanja di Online Shop! Credit: nytimes.com


Alasan lainnya mengapa banyak orang yang menggunakan online shop pada saat pandemi ini ialah mampu memenuhi kebutuhan dapur. Biasanya sebelum pandemi COVID-19, orang-orang akan pergi ke pasar tradisional ataupun supermarket untuk bisa mendapatkan beragam bahan-bahan makanan, pokoknya untuk kebutuhan dapur.

Kondisi darurat seperti ini pun memaksakan banyak orang untuk merubah kebiasaannya, karena memang kamu sebisa mungkin harus tinggal di dalam rumah. Yaap, penularan dari virus ini pun cukup tinggi dan juga berbahaya. Melalui online shop, kamu bisa mengurangi kontak fisik, sehingga tak perlu khawatir akan tertular akan virus ini.

Namun yang terpenting ialah, untuk memastikan kebersihan dari setiap barang yang datang ke rumah kamu yaa. Coba untuk tidak lupa menyemprotkan cairan disinfektan yaa, lalu setelah itu kamu harus langsung cucui tangan yaa. Ooo iyaa, jangan lupa untuk membuang plastik bagian luat dari setiap barang yang kamu beli yaa.

 

Selain Kebutuhan Dapur, Kebutuhan Kesehatan Juga Ada

Ternyata Pandemi Covid-19 Memengaruhi Kebiasaan Berbelanja di Online Shop! Credit: smartertravel.com
 

Perlu untuk diketahui juga, kalau online shop juga bisa menjadi tempat di mana kamu bisa menemukan beragam barang untuk kebutuhan kesehatan kamu loh. Contohnya saja seperti vitamin, obat-obatan, masker, hingga hand sanitizers.

Physical distancing sendiri memang sudah menjadi aturan dari negara serta WHO untuk bisa menghindar dari penularan virus COVID-19. Tak heran apabila kamu ingin membeli perlengkapan kesehatan, online shop memang solusi yang aman.

 

**

 

Selain dari beberapa kebutuhan serta alasannya, online shop sendiri juga cukup cepat tanggap kok, yang penting selama kamu peduli dengan sekitar dengan tidak membeli barang-barang dengan jumlah banyak atau biasa juga disebut panic buying, tentunya semuanya pun akan terpenuhi kok.

Peningkatan aktivitas di online shop sendiri juga merupakan bukti kalau dunia digital sendiri memang sudah menjadi kebutuhan pokok pada era sekarang. Nah, agar kamu selalu nyaman untuk berbelanja daring selama pandemi ini, gunakan Retinad sebagai platform WiFi kamu! Internet cepat dan stabil bisa menjadi hal yang akan didapatkan!

Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kehidupan kita bisa kembali normal seperti biasanya. Semangat selalu dan jangan pernah menyerah yaa. Have a nice day and keep positive!

 

Source: theblog.adobe.com

 

 

Featured Image:


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Apr 17, 2020

4 Alasan Mengapa Video Bisa Jadi Strategi Digital Marketing Efektif


Untuk meningkatkan perfoma bisnis, kamu bisa menerapkan strategi digital marketing yang...

Digital Marketing Oct 16, 2021

4 Cara Memanfaatkan Hashtag untuk Akun Instagram Bisnis


Jakarta, Retinad.com – Salah satu elemen yang paling penting dalam...

Digital Marketing Jan 16, 2022

Funnel Marketing: Cara Unik Strategi Pemasaran Agar Lebih Maksimal


Jakarta, Retinad.com – Sebagai pelaku bisnis, banyak hal yang harus...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.