Customer Loyalty Mar 20, 2020

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan Wifi Cepat

Bisnis kuliner dianggap cukup menjanjikan bagi banyak orang saat ini. Meski demikian, bisnis ini membutuhkan usaha keras dan strategi jitu dari pelakunya untuk bisa mencapai sukses. Kamu perlu memikirkan hal-hal penting yang bisa menarik hati pengunjung ke kafe kamu.

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan Wifi Cepat

Apa sajakah hal-hal yang perlu dilakukan pemilik kafe untuk menarik hati pelanggan? Berikut adalah 7 tipsnya. Silakan dicek ya bro!

 

1. Atur Suasana Restoran Menjadi Nyaman

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan. Photo Credit: newscientist.com

Selain kualitas makanan, pihak pengelola kafe juga perlu memerhatikan suasana karena hal ini berkaitan dengan kenyamanan pengunjung. Orang-orang tentu bakal tertarik mendatangi kafe dengan suasana bersih. Mereka pun bisa menikmati makanan dan minuman secara lebih nyaman.

Oleh sebab itu, pastikan kafe kamu memilki area bersih agar semua pengunjung betah berlama-lama di sana. Jangan lupa juga untuk menyediakan fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung. Contohnya seperti pendingin ruangan atau sofa yang memiliki kualitas nyaman. Oke?

 

2. Pastikan Harga sebanding dengan Kualitas Menu yang Dijual

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan. Photo Credit: whozwho.com 

Sebagian besar orang kerap menjadikan harga sebagai faktor utama dalam menentukan makanan. Kamu sebaiknya tidak menjual menu dengan harga mahal bila kualitasnya tergolong biasa. Hal ini tentu bakal membuat orang-orang enggan mendatangi kafe kamu.

Bila harga menu kafe kamu terlalu mahal, orang-orang dikhawatirkan akan mudah beralih ke kafe lain yang lebih murah. Pengelola kafe disarankan menjual makanan berkualitas unggul dengan harga terjangkau lebih dulu. Strategi ini cukup efektif untuk mendatangkan banyak pelanggan ke kafe kamu.

 

3. Konsep yang Unik dan Berbeda

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan. Photo Credit:  thebalancesmb.com

Pengunjung tentu akan lebih tertarik mendatangi kafe bertema unik ketimbang kafe yang biasa. Oleh sebab itu, hal pertama yang perlu dipikirkan pengelola kafe adalah konsep. Cobalah pikirkan konsep yang belum pernah diusung kafe-kafe mana pun agar kafe kamu terlihat istimewa di mata pelanggan.

Gunakan konsep kafe yang unik serta memiliki nilai jual menarik. Dengan begitu, kafe kamu bakal lebih mudah mengundang perhatian banyak orang. Masyarakat pun bakal lebih mudah mengingatnya. Setuju ‘kan?

 

4. Adaptif tehadap Perubahan dan Perkembangan Teknologi

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan. Photo Credit:  ecodelightcoffee.com

Bersikap adaptif adalah kunci untuk membuat bisnis kamu tetap bertahan. Setiap penjual kafe hendaknya mengikuti perkembangan teknologi dari masa ke masa. Kamu sebaiknya memanfaatkan tren atau teknologi terkini untuk mempermudah penjualan kafe.

Jangan ragu untuk bermitra dengan ojek online yang memiliki jasa antar makanan seperti Grab atau Gojek. Hal ini tentu dapat meningkatkan penjualan mengingat jumlah pembeli yang dijangkau bisa lebih luas. Masyarakat pun bisa menikmati menu kafe kamu tanpa harus keluar rumah atau kantor.

 

5. Menggalakkan Pemasaran di Media Sosial

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan. Photo Credit:  bigseventravel.com

Media sosial juga bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan menu kafe secara maksimal. Ambilah foto makanan dan minuman kafe kamu secara estetik. lalu pajang hasilnya di sana. Jangan lupa untuk menambahkan kata-kata menarik agar postingan kamu sukses menjaring perhatian banyak orang.

Kelola akun media sosial kafe kamu secara rutin dan perhatikan apa tren yang tengah berkembang di kalangan warganet saat ini. Perbarui terus informasi terkini soal restoran atau kafe kamu di media sosial. Contohnya seperti menu baru atau diskon yang tengah berlaku.

 

6. Memerhatikan Menu yang Disajikan

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan. Photo Credit:  secureservercdn.net

Pemilik kafe juga perlu cerdik dan bijaksana dalam menentukan menu yang disajikan kepada pengunjung. Jika bingung menentukan pilihan menu, kamu bisa mengecek tren seputar makanan dan minuman saat ini. Cari tahu menu seperti apa yang digandrungi anak muda atau milenial beberapa waktu terakhir.

Perlu diingat, menu yang ramai dibicarakan di media sosial biasanya hanya disukai orang dalam kurun waktu tertentu saja. Jadi kamu sebaiknya juga meracik menu sendiri yang unik serta tak ditemukan di restoran atau kafe lain. Menu tersebut baiknya mengikuti perkembangan zaman atau situasi terkini agar tetap terlihat menarik di mata pengunjung

 

7. Fasilitas Wifi dengan Koneksi Cepat dan Sinyal Stabil

Tips Naikkan Jumlah Pengunjung Kafe, Salah Satunya Berlangganan. Photo Credit:  bitrebels.com

Makanan enak saja tidak cukup untuk membuat pengunjung betah, lho. Pemilik kafe juga perlu menyediakan berbagai fasilitas menarik yang dapat menambah kenyamanan pengunjung. Contohnya seperti toilet bersih, tempat duduk yang nyaman, spot foto, hingga wifi.

Berbicara tentang wifi, apakah kamu merasa kesulitan dalam mencari platform wifi terbaik yang menunjang koneksi cepat? Apakah kamu juga merasa kesusahan saat memasangnya di kafe sendiri? Jika iya, ini adalah waktu yang tepat buat kamu berlangganan wifi Retinad.

Retinad merupakan penyedia layanan managed WiFi dan platform WiFi terlengkap. Saat berlangganan Retinad, kafe kamu bakal disertai fasiitas wifi dengan koneksi cepat serta sinyal stabil. Pengunjung kafe kamu pun bakal betah untuk berlama-lama di sana.  

Keuntungan lainnya memakai Retinad adalah kamu tidak akan ribet mengurus pemasangan wifi. Semuanya akan diurus langsung oleh tim Retinad hingga selesai. Dengan begitu, kamu bisa fokus mengurus bisnis tanpa perlu memikirkan urusan wifi.

Demikian 7 tips menarik hati pengunjung buat kamu yang baru merintis usaha kuliner berupa restoran atau kafe. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu para pebinis yang bergerak dalam usaha kuliner. Jangan lupa untuk menerapkan ketujuh tips ini saat berbisnis ya. Semoga sukses!

 

Source: liputan6.com
Feature Image - austin.eater.com


Categories

RELATED ARTICLES

Customer Loyalty Apr 29, 2020

Berikut 4 Perubahan Besar Perilaku Konsumen Terkait Pandemi Covid-19


Terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, ada beberapa...

Customer Loyalty Apr 01, 2020

5 Cara Efektif Bangun Kepercayaan Customer ke Brand Kamu


Salah satu tantangan yang dihadapi pebisnis baru adalah meraih loyalitas...

Customer Loyalty Mar 04, 2022

3 Tips dari Google in Search 2021 yang Dapat Meningkatkan Loyalitas Konsumen!


Jakarta, Retinad.com – Google menjadi search engine yang paling banyak...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.