Customer Loyalty Apr 13, 2020

4 Cara Jitu Bisnis Online agar Kamu Memenangkan Hari Para Customer!

Ada loh beberapa cara jitu agar kamu bisa memenangkan hati para customer melalui bisnis online, penasaran? Langsung simak saja informasinya di bawah ini!

4 Cara Jitu Bisnis Online agar Kamu Memenangkan Hari Para Customer!

Bisnis online sendiri memang sudah menjadi cara lain untuk para pembisnis untuk menjual barang atau jasa, lagipula dengan menggunakan cara ini, kamu tak perlu mengeluarkan dana fantastis kok. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang-sekarang ini, tentunya ini merupakan cara paling mudah untuk selalu bisa mendapatkan income.

Namun bagaimana sih taktik paling jitu untuk menggaet hati atau minat dari para customer agar mereka menjadi loyal terhadap brand kamu? Karena memang kamu akan menemukan medan yang cukup berbeda bila dibandingkan dengan cara bisnis konvensional loh.

Mulai dari objektif saja sudah cukup berbeda, oleh sebab itu, daripad kamu semakin penasaran terhadap apa sih yang harus dilakukan agar bisa memenangkan hati para customer di dunia online, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!

 

Buat Sebuah Kompetisi
 


4 Cara Jitu Bisnis Online agar Kamu Memenangkan Hari Para Customer! Credit: .lintasarta.net

 

Terkadang cara ini terlihat tidak terlalu penting, tapi nyatanya mampu meningkatkan engagement dari para user di media sosial. Tak hanya itu saja, dengan cara ini juga mampu meningkatkan followers atau pengikut kamu loh.

Kompetisi juga bisa menjadi cara paling ringan serta mudah untuk diterima loh, namun jangan sampai melewati batas yaa. Maksudnya ialah jangan pernah membahas sebuat topik yang jauh dari brand personality.

Voting machine bisa menjadi salah satu contoh apabila kamu ingin membuat sebuah kompetisi di dalam media sosial kamu. Selain bisa menarik banyak perhatian, menggunakan voting machine kamu juga akan lebih mudah untuk mengetahui kebiasaan dari para customer.

 

Berikan Free Sample
 


4 Cara Jitu Bisnis Online agar Kamu Memenangkan Hari Para Customer! Credit: /kumparan.com

 

Selain cara-cara kreatif, kamu juga bisa loh memberikan beberapa produk kamu secara gratis kepada para customer. Dengan begitu mereka bisa langsung merasakan pengalaman seputar barang yang kamu jual loh.

Memberikan free sample sendiri tidak akan mengganggu flow ekonomi kamu kok, selama kamu tidak melakukannya tidak berlebihan yaa. Lagipula kamu juga tidak memerlukan dana besar kok, dan hasilnya pun cukup memuaskan.

Mengapa memuaskan? Karena secara tidak langsung produk kamu akan dibantu dalam pengiklanannya. Oleh sebab itu, kamu juga patut untuk memberikan free sample kepada target-target yang tepat. Seperti para influencer misalnya, tentunya akan banyak orang yang melihat produk kamu.

 

Targeted Blog Content
 


4 Cara Jitu Bisnis Online agar Kamu Memenangkan Hari Para Customer! Credit: zacjohnson.com
 

Berbisnis di dunia online, bukan hanya sekedar media sosialnya saja yang menjadi perhatian, tentunya kamu juga harus membuat konten di dalam website kamu. Selain dari design nan menarik, kamu juga bisa mengisinya dengan berbagai pilihan targeted blog content.

Targeted blog content sendiri merupakan sebuah artikel yang memiliki topik sesuai dengan brand personality beserta pada targetnya. Membuat konten ini juga bisa meningkatkan traffic SEO secara organik loh.

Selain itu, juga bisa membuat para user atau customer lebih mengenal brand kamu lebih dalam lagi, lagipula mereka juga memiliki kesempatan untuk nge-share konten yang telah dibuat. Secara tidak langsung juga akan meningkatkan exposure serta engagement loh.

 

Berpartisipasi di Media Sosial


4 Cara Jitu Bisnis Online agar Kamu Memenangkan Hari Para Customer! Credit: /news.sky.com
 

Yaap, seperti apa yang sudah kamu ketahui kalau semua orang seperti sulit untuk lepas dari media sosial, hal tersebut pun dapat dibuktikan dari beragam kebiasaan yang dilakukan. Oleh sebab itu, jangan lengah untuk memanfaatkan kesempatan emas ini.

Jangan lupa pula untuk memilih kira-kira mana media sosial yang cocok untuk brand kamu, baik itu Facebook, Twitter, Instagram serta pilihan media sosial lainnya. Ingat media sosial tak hanya sekedar bisa membawa orang untuk melihat bisnis kamu, namun juga bisa menjadi tempat di mana kamu bisa bercerita serta membagikan informasi seputar bisnis kamu loh.

 

**

 

Berbisnis secara online sendiri memang merupakan cara yang tepat untuk kamu tetap bisa berjualan, walaupun dilanda momen pandemi ini dan tentunya kamu memerlukan koneksi internet yang bagus. Retinad bisa menjadi jawaban, apabila kamu ingin mencari platform WiFi cepat dan stabil!

 

Source: referralcandy.com

 

 

Featured Image: .jjlyonsmarketing.com

 


Categories

RELATED ARTICLES

Customer Loyalty Jul 13, 2022

Pandemi Berangsur Berakhir, Tetap Jaga Loyalitas Konsumen dengan Cara Ini!


Jakarta, Retinad.com – Pandemi yang berlangsung semenjak 2019 telah perlahan...

Customer Loyalty Apr 29, 2020

Berikut 4 Perubahan Besar Perilaku Konsumen Terkait Pandemi Covid-19


Terkait dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, ada beberapa...

Customer Loyalty Apr 01, 2020

5 Cara Efektif Bangun Kepercayaan Customer ke Brand Kamu


Salah satu tantangan yang dihadapi pebisnis baru adalah meraih loyalitas...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.