Digital Marketing Apr 03, 2020

4 Mekanisme yang Patut Kamu Perhatikan Selama Melakukan Delivery, Take Out dan Online!

Teruslah semangat dalam berbinis, walau kondisi memang sedang sulit! Ada loh beberapa mekanisme yang patut untuk kamu ketahui ketika menjalankan delivery, take out dan online! Simak saja informasinya di bawah ini!

4 Mekanisme yang Patut Kamu Perhatikan Selama Melakukan Delivery, Take Out dan Online!

Sebagai pemilik bisnis di bidang F&B (food and beverage) tentunya saat-saat ini merupakan momen genting, di mana banyak dari para customer yang tidak datang serta menikmati sajian di kafe atau restoran kamu. Namun tenang saja, ada untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kok. Yaitu melalui delivery atau tingkatkan aktivitas di dunia maya.

Mekanisme dalam melakukan metode tersebut pun juga cukup banyak serta patut untuk kamu ketahui agar terus mendapatkan pemasukan walau dilanda pandemi COVID-19. Memang semua bisnis sekarang seperti dihantam oleh bus dengan kecepatan tinggi.

Jangan berkecil hati, karena di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa mekanisme atau cara paling ampuh menjalankan metode delivery, takeout dan melakukan aktivitas di dunia maya. Daripada kamu semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

 

Selalu “Stay in Touch” dengan Customer
 


4 Mekanisme yang Patut Kamu Perhatikan Selama Melakukan Delivery, Take Out dan Online! Credit: inc.com
 

Satu hal yang harus selalu kamu ingat ialah selalu stay in touch dengan customer, apalagi untuk beberapa yang sudah loyal. Tentunya ini merupakan hal yang sangat krusial, berkomunikasi dengan customer seputar perubahan yang akan dilakukan selama pandemi ini serta bagaimana cara agar para customer bisa memesan menu kesukaan mereka.

Memberikan informasi seputar bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan oleh para customer selama pandemi ini juga patut untuk diselipkan, agar mereka tetap memiliki tanggung jawab untuk selalu sehat serta aman. Serta bagaimana mekanisme delivery yang kamu lakukan seperti apa, serta cara untuk menerima kiriman.

Ambil contohnya saja, kamu bisa membicarakan perubahan jadwal buka dari toko, budaya physical distancing pada saat pengambilan kiriman, dan tentunya praktek kebersihan yang sudah kamu lakukan untuk menjaga kualitas dari produk yang akan diberikan.

 

Berikan Tawaran Menarik serta Diskon
 


4 Mekanisme yang Patut Kamu Perhatikan Selama Melakukan Delivery, Take Out dan Online! Credit: .salecycle.com
 

Memberikan pelayanan yang insentif terhadap para customer pada saat atau momen pandemi ini bisa menjadi hal tepat untuk dilakukan. Kamu bisa memberikan penawaran menarik kepada para customer, mungkin memberikan buy 1 get 1 free atau juga bisa berikan kartu ucapan terima kasih.

Kamu juga bisa memberikan diskon khusus di momen seperti ini terhadap produk yang paling banyak dipesan. Selain itu, kamu bisa melakukan collaboration dengan bisnis lokal lainnya atau bergerak di bidang yang sama. Mengapa collaboration? Tentunya agar bisa menaikkan awareness serta exposure dari tempat bisnis kamu. Enggak ada salahnya juga kan untuk mencobanya.

Jangan Lupa untuk Memikirkan Strategi


4 Mekanisme yang Patut Kamu Perhatikan Selama Melakukan Delivery, Take Out dan Online! Credit: modernrestaurantmanagement.com
 

Walaupun kamu memberikan tawaran menarik serta diskon, namun juga patut untuk diperhatikan bagaimana strategi terbaik agar tidak kehabisan stok. Karena tidak bisa dipungkiri juga di saat atau momen pandemi ini akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan stok yang kamu perlukan.

Strategi yang mudah serta sederhananya ialah dengan membatasi jumlah pemesanannya, mungkin per-orang hanya bisa membeli 2 barang atau produk. Selain itu, kamu juga bisa membuat paket-paket khusus yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.

 

Manfaatkan Sosial Media Sebaik Mungkin


4 Mekanisme yang Patut Kamu Perhatikan Selama Melakukan Delivery, Take Out dan Online! Credit:.impactbnd.com
 

Sosial media bisa menjadi media paling tepat untuk terus berbisnis baik itu pada masa sebelumnya ataupun momen pandemi ini. Karena lebih mudah untuk mencapai para customer serta kamu tak perlu mengeluarkan dana cukup besar.

Kamu juga bisa mengkomunikasikan segala informasi yang berkaitan dengan brand kamu di dalamnya, sehingga menggunakan atau memanfaatkan sosial media dengan sebaik mungkin merupakan cara jitu lainnya loh.

**

Memang ini merupakan momen cukup menyedihkan, namun bukan hanya kamu saja kok yang merasakan, sehingga jangan bersedih hati dan tetap semangat. Jangan lupa juga untuk menggunakan Retinad sebagai platform WiFi di tempat bisnis kamu, karena ada beragam keuntungan yang bisa kamu dapatkan, seperti koneksi internet cepat dan stabil!

 

Source: zenreach.com

 

 

Featured Image: thewebhut.com.au

 


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Nov 01, 2021

Indonesia Berhasil Menduduki Peringkat Ketiga dalam Pengguna Aplikasi E-Commerce!


Jakarta, Retinad.com – Kemajuan teknologi hingga saat ini dapat dirasakan...

Digital Marketing Aug 16, 2022

Simak Ide Konten 17 Agustus untuk Instagram Bisnismu di Sini!


Jakarta, Retinad.com – Bulan Agustus sangat identik sebagai bulan kemerdekaan....

Digital Marketing Sep 20, 2022

Agar Lebih Menarik, Yuk, Kenali 3 Teknik Story Telling dalam Marketing


Jakarta, Retinad.com – Dalam mengelola sebuah bisnis, kamu harus memperhatikan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.