Lifestyle Apr 13, 2020

4 Website Terbaik untuk Tahu Informasi Terkini Virus Corona

Untuk mendapatkan informasi terkini dan akurat seputar virus Corona, ada baiknya kamu mengandalkan situs terpercaya. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya dalam tulisan di bawah ya!

4 Website Terbaik untuk Tahu Informasi Terkini Virus Corona

Agar tetap sehat dan aman, kamu perlu mencari informasi seputar virus Corona dari sumber terpercaya. Situs mana sajakah yang layak dijadikan acuan dalam mencari informasi terkait pandemi Corona? Berikut adalah 4 di antaranya. Silakan dicek!

 

1. World Health Organization (WHO)

4 Website Terbaik untuk Tahu Informasi Terkini Virus Corona. Photo Credit: who.int

Sesuai namanya, organisasi ini mempunyai misi untuk menjaga kesehatan seluruh dunia. Mengecek situs WHO secara rutin bakal memperluas pengetahuan kamu tentang virus Corona. WHO sendiri punya rekomendasi yang bersifat spesifik untuk negara-negara tertentu terkait pandemi virus ini.

Selain itu, mereka juga melaporkan situasi terkini dunia internasional secara harian. WHO menyediakan fitur FAQ yang bisa dipakai masyarakat global untuk memperoleh informasi baru virus Corona. Keunggulan lain website WHO adalah menyajikan beragam bahasa untuk setiap pengunjungnya seperti Arab, China, Rusia, Portugis, dan lain-lain.

Mengapa kamu bisa mengandalkan informasi dari WHO? Pertama, organisasi ini terdiri atas kumpulan pakar kesehatan internasional. Alasan kedua adalah data yang disampaikan sudah terverifikasi. Seluruh informasi yang tertera dalam situs WHO sudah diperiksa terlebih dahulu sebelum sampai ke pembaca.

Sejumlah informasi dalam situs bahkan lebih diarahkan kepada dokter ketimbang pembaca sehari-hari. Semua disampaikan dalam bahasa yang cenderung mudah dipahami audiens berpendidikan. Ingatlah bahwa kehadiran WHO diperlukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, yakni dengan cara membatasi penyebaran penyakit.

 

2. Centers for Disease Control (CDC)

4 Website Terbaik untuk Tahu Informasi Terkini Virus Corona. Photo Credit: cdc.gov

Website ini dapat menjadi sumber yang bagus, khususnya untuk pembaca asal Amerika Serikat. Center for Disease Control (CDC) juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh pengguna iOs dan Android. Kamu bisa membaca beragam informasi seputar Covid-19 lewat situs dan aplikasi ini setiap harinya.

Selain menyajikan berita, keistimewaan aplikasi CDC lainnya adalah menyediakan rekomendasi praktis. CDC menghadirkan informasi tentang tahap pencegahan, saran untuk orang yang merasa sakit, daftar gejala, langkah untuk mengamankan lingkungan rumah, dan lain-lain. Informasi ini tentu sangat berguna untuk semua kalangan masyarakat.

Kamu bahkan bisa melihat peta yang menunjukkan lokasi di mana dokter baru saja mendiagnosis kasus Covid-19. Setiap harinya, ada pembaruan informasi tentang cara efektif dan non efektif untuk menangani penyakit ini. Informasi yang dippoarkan juga bersifat rasional serta sudah terverifikasi dari para ahli di bidangnya.

 

3. Johns Hopkins Coronavirus Resource Center

​​​​​​​4 Website Terbaik untuk Tahu Informasi Terkini Virus Corona. Photo Credit: axios.com

Hal-hal yang diberitakan website ini di antaranya adalah laporan situasi harian, saran untuk menjaga kesehatan, serta tautan menuju akun twitter resmi ilmuwan Johns Hopkins. Beliau diketahui terus memperbarui kabar seputar Covid-19 kepada masyarakat lewat media sosialnya.

Johns Hopkins Coronavirus Resource Center kerap dijadikan referensi bagi masyarakat luas yang ingin tahu seluk-beluk virus Corona. Salah satu alasannya adalah website ini menyediakan peta interaktif yang mampu melacak kasus di seluruh dunia secara real time dan baik. Data yang dihimpun bukan berasal dari situs ini sendiri, melainkan dari CDC, WHO, dan organisasi kesehatan nasional lain.

 

4.  LiveScience

​​​​​​​4 Website Terbaik untuk Tahu Informasi Terkini Virus Corona. Photo Credit: medium.com

Tulisan yang tertera dalam situs ini berasal penulis sains berpengalaman. Mereka semua sudah dilatih untuk membedakan mana fakta sulit, analisis rumii, spekulasi yang teredukasi, serta dugaan tak berdasar. Jadi, kamu tak perlu ragu mengandalkan situs ini untuk mencari informasi akurat seputar virus Corona.

LiveScience sendiri rutin memperbarui video mingguan di mana pembaca dapat menanyakan pertanyaan secara langsung. Selain LiveScience, situs publikasi sains lainnya yang bisa kamu andalkan untuk mencari informasi kesehatan akurat adalah National Geographic, Popular Science, Scientific American. Oke?

Demikian 4 website atau situs yang bisa diandalkan untuk mencari tahu informasi seputar virus Corona. Semoga informasi ini membantu kamu dalam menghadapi pandemi corona seperti sekarang. Jika mencari platform wifi terbaik untuk keperluan bisnis, kamu bisa langsung berlangganan Retinad yang menawarkan koneksi cepat dan sinyal stabil. Oke?

 

Source: tomsguide.com

Feature Image -  politico.eu


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 23, 2021

Buat Pemula, Ini 5 Film Dokumenter Cryptocurrency untuk Belajar Investasi


Jakarta, Retinad.com - Di masa pandemi ini, sebagian besar orang...

Lifestyle Jul 29, 2022

Kehabisan Ide di Akhir Pekan? Ini 5 Kebiasaan yang Membuatmu Raih Kesuksesan!


Jakarta, Retinad.com – Menjalani serangkaian aktivitas selama satu pekan penuh...

Lifestyle Apr 09, 2020

5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit!


Ternyata ada beberapa pilihan kopi di Asia Tenggara yang menyimpan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.