Lifestyle Apr 09, 2020

5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit!

Ternyata ada beberapa pilihan kopi di Asia Tenggara yang menyimpan rasa nikmat serta juga sering menjadi pilihan favorit bagi para penikmat kopi. Penasaran, langsung saja simak pilihannya di bawah ini!

5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit!

Kopi memang sering menjadi pilihan minuman untuk menemani waktu luang, daya tariknya memang beragam. Mulai dari aroma, rasa, hingga filosofinya menjadi alasan mengapa banyak orang yang menikmati kopi. Tak heran pula apabila terdapat banyak sekali kedai kopi baik di Indonesia maupun luar negeri.

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh orang banyak kalau kopi itu sendiri memiliki banyak jenisnya, bahkan untuk regional Asia Tenggara ada beragam pilihan jenis kopi hingga cara pembuatannya yang menarik dan tentunya memiliki rasa serta aroma yang nikmat.

Namun apa saja sih jenis-jenis minuman kopi di Asia Tenggara yang sering menjadi pilihan bagi warga lokal maupun para turis mancanegara? Daripada kamu semakin penasaran, langsung saja simak beberapa pilihannya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!

 

Vietnamese Egg Coffee
 


5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit! Credit: .legalnomads.com
 

Vietnam juga merupakan negara di Asia Tenggara dengan pilihan kopi yang cukup beragam loh. Bukan hanya biji kopinya saja, namun cara penyajiannya juga terkenal unik. Salah satunya ialah Vietnamese Egg Coffe.

Yaap, sesuai dengan namanya, memang kopi ini menggunakan telur sebagai campurannya. Tentu rasanya juga tak kalah menariknya. Bagaimana tidak, kamu akan menemukan rasa gurih dari telur bercampur dengan kopi.

 

Laotian Coffee Smoothie

 

Berpindah ke negara Laos, juga terdapat satu pilihan minuman berbahan kopi yang nikmat serta cukup terkenal bagi para penikmat kopi. Yaap, Laos sendiri juga merupakan negara dengan beragam daya tarik pariwisata.

Ketika kamu memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke Laos nanti, jangan lupa loh untuk mencicipi Laotian Coffee Smoothie. Karena kamu akan menemukan rasa pisang, susu, ekstrak vanilla di dalam minuman ini. Laotian Coffee Smoothie sendiri juga sering menjadi pilihan orang Laos sebagai penyemangat di pagi hari.

 

Ipoh Ice Blended White Coffee
 


5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit! Credit: yelp.co.nz
 

Malaysia juga memiliki minuman kopi yang nikmat loh, salah satunya ialah Ipoh Ice Blended White Coffee. Kamu bisa menikmatinya kapan saja, mau di pagi hari, siang hari ataupun sore hari, benar-benar tergantung mood kamu saja.

Kenikmatan dari Ipoh Ice Blended White Coffee sendiri jangan sampai kamu lewatkan yaa, apalagi kalau kamu memiliki kesempatan untuk datang ke Malaysia kelak. Karena kalau tidak merasakannya langsung di tempat asalnya, kamu akan menemukan rasa yang cukup berbeda.

 

Kopi Tubruk


5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit! Credit: youtube.com
 

Kurang rasanya kalau tidak membahas salah satu jenis minuman kopi yang berasal dari Indonesia. Yaap, Kopi Tubruk memang memiliki eksistensi cukup tinggi bagi para penikmat kopi. Rasanya yang unik serta sangat otentik sering menjadi alasan mengapa banyak orang yang suka terhadapnya.

Sebagai orang Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi bila membicarakan mengenai kopi ini, namun percaya atau tidak banyak loh dari para pecinta kopi mancanegara yang menemukan kenikmatan di dalam secangkir Kopi Tubruk.

 

Crème Brulee Coffee
 


5 Kopi di Asia Tenggara yang Sering Menjadi Pilihan Favorit! Credit: eatwell.co.nz
 

Kalau kamu ingin berkunjung ke Filipina kelak, jangan lupa untuk menikmati secangkir Crème Brulee Coffee yaa. Karena ini merupakan kearifan lokal di negara ini. Rasanya yang manis dengan campuran saus karamel di dalamnya beserta dengan French Vanilla syrup menjadi alasan kenikmatannya.

Selain dari kenikmatannya, kopi ini juga cukup mudah untuk ditemukan ketika kamu jalan-jalan ke Filipina. Tentunya akan menjadi pilihan yang tepat apabila dibarengi dengan suasana sore atau bergurau bersama teman-teman.

 

**

 

Asia Tenggara sendiri memang merupakan kontingen yang cukup terkenal dengan beragam budaya serta kenikmatan kulinernya. Kopi bisa dikatakan sebagai salah satu ujung tanduknya, eksplorasilah kopi sejauh mungkin yaa. Jangan lupa untuk menahan dulu keinginan kamu untuk jalan-jalan, tunggu sampai pandemi ini selesai yaa!

 

Source: /theexoticbean.com/

 

 

Featured Image: theprimadonnalife.com

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 08, 2021

Langkah Ramah Lingkungan dari IKEA Indonesia: Menghadirkan Menu Plant Based


Jakarta, Retinad.com – Salah satu hal baik yang terbentuk selama...

Lifestyle Oct 12, 2021

Mengenal Stadion Atletik Mimika, Venue Terbaik di PON XX Papua!


Jakarta, Retinad.com – Indonesia saat ini sedang menggelar perhelatan Nasional...

Lifestyle Feb 22, 2022

Sebelum Menjadi Investor, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui


Jakarta, Retinad.com – Memiliki passive income merupakan salah satu hal...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.