Lifestyle Apr 09, 2020

5 Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Paling Sering Dicari di Google

Pada masa pandemi virus Corona ini, masyarakat dunia menggunakan google untuk mencari informasi tentang banyak hal. Pertanyaan apa saja yang sering mereka ketik pada kolom pencarian Google? Simak jawabannya di bawah ya!

5 Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Paling Sering Dicari di Google

Hal-hal apa saja yang dicari banyak orang di google pada masa pandemi virus Corona? Mengapa mereka tertarik mencari kata kunci tersebut di kolom pencarian? Berikut adalah 6 pertanyaan terkait virus Corona yang paling sering dicari di Google hingga tanggal 21 Maret 2020. Silakan dicek!

 

1. Apakah Nama Kerajaan di Dalam Film Animasi “Tangled”?

5 Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Paling Sering Dicari di Google. Photo Credit: thesun.co.uk

Percaya atau tidak, pertanyaan ini menduduki peringkat teratas sebagai pertanyaan yang paling banyak dicari orang terkait virus Corona. Alasannya cukup sederhana, yakni nama kerajaan Rapunzel di dalam film Tangled sama dengan nama virus yang bertanggung jawab atas pandemi global ini. Hal ini ternyata cukup mengundang rasa penasaran banyak orang.

Kesamaan nama ini kemudian melahirkan beragam teori konspirasi di antara warganet. Sejumlah pihak berasumsi bahwa film Tangled telah meramalkan kedatangan wabah virus Corona sejak lama. Topik perbincangan seputar teori konspirasi ini ternyata terus mencuri banyak orang hingga kini.

 

2. Apa itu UU Stafford?

5 Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Paling Sering Dicari di Google. Photo Credit: nationalreview.com

Beberapa waktu lalu, ada sebuah postingan viral tentang kemungkinan Presiden AS Donald Trump mengumumkan karantina nasional selama dua minggu usai menerapkan UU Stafford. Hal ini dipercaya memicu banyak warga Amerika untuk mencari tahu hal-hal seputar hukum tersebut di internet.

Menurut Federal Emergency Management Agency, UU Stafford memungkinkan pemerintah untuk menyediakan “bantuan bencana kepada negara, pemerintah daerah, serta organisasi nirlaba swasta tertentu.

 

3. Apa Itu Batuk Kering?

5 Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Paling Sering Dicari di Google. Photo Credit: medicalnewstoday.com

Pandemi Corona diketahui telah meningkatkan kesadaran masyarakat global untuk semakin memedulikan kesehatan. Salah satu penyakit yang kerap dicari orang di google terkait Covid-19 adalah batuk kering. Mengapa demikian?

Menurut keterangan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), batuk kering adalah gejala umum dari infeksi virus Corona. Situs Heathline mendefinisikan penyakit ini sebagai batuk yang tidak memunculkan lendir. Penderitanya akan merasa area belakang tenggorokan tergelitik, sehingga kerap memicu refleks batuk.

 

4. Apa Itu Darurat Militer?

5 Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Paling Sering Dicari di Google. Photo Credit: metro.co.uk

Amerika Serikat kini menjadi negara dengan kasus virus Corona tertinggi di dunia. Banyak langkah yang diambil negara ini untuk mencegah penularan virus, mulai dari imbauan physical distancing, penutupan tempat hiburan dan instansi pendidikan, dan lain-lain. Semua dikerahkan agar wabah virus semakin tak menyebar.

Sementara itu, tak sedikit warga AS bertanya-tanya apakah pemerintahnya bakal menerapkan darurat militer untuk mengendalikan rakyat. Merriam-Webster mengartikan darurat militer sebagai hukum yang dikelola pasukan militer yang diminta pemerintah dalam keadaan darurat. Pemberlakuan darurat militer terjadi ketika lembaga penegak hukum sipil tidak mampu menjaga keamanan dan ketertiban publik.

 

5. Berapa Banyak Kasus Virus Corona di AS?

5 Pertanyaan Terkait Virus Corona yang Paling Sering Dicari di Google. Photo Credit: washingtonmonthly.com

CDC terus memperbaharui informasi terkait Corona di Amerika setiap hari untuk masyarakat. Hingga tanggal 9 April 2020, jumlah orang yang positif terkena virus Corona di AS telah mencapai lebih dari 434 ribu jiwa. Warga AS yang diketahui wafat akibat virus ini lebih dari 14 ribu orang. Data ini membuat AS menjadi negara dengan jumlah kematian terbesar kedua akibat virus corona setelah Italia.

Demikian 5 hal yang banyak dicari orang di google terkait virus Corona. Data ini sendiri dihimpun hingga tanggal 23 Maret 2020. Semoga informasi di atas memuaskan rasa penasaran kamu tentang hal-hal yang dicari orang selama pandemi ini berlangsung. Jika kamu mencari platform wifi untuk keperluan bisnis, jangan ragu berlangganan Retinad yang tawarkan koneksi cepat dan sinyal stabil. Oke?

 

Source: thestar.com

Feature Image - news.sky.com


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Apr 16, 2022

4 Film Netflix yang Dapat Dinikmati Bersama Keluarga di Akhir Pekan


Jakarta, Retinad.com – Apakah kamu sudah ada rencana untuk mengisi...

Lifestyle Nov 11, 2022

Merasakan Burnout? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini untuk Menetralisirnya!


Jakarta, Retinad.com – Bekerja selama 5 hari penuh – baik...

Lifestyle Jan 12, 2022

Ingin Lebih Produktif? Yuk, Coba Bikin Podcast di Spotify dengan Cara Ini!


Jakarta, Retinad.com – Spotify menjadi salah satu aplikasi yang sering...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.