Customer Loyalty Apr 16, 2020

8 Ide Bisnis untuk Menarik Customer Lebih Banyak

Pelaku usaha bisnis hendaknya memikirkan ide terbaik untuk menjaring perhatian customer lebih luas. Ide seperti apa yang bisa diterapkan pebisnis untuk menggaet customer? Temukan jawabannya di bawah ya!

8 Ide Bisnis untuk Menarik Customer Lebih Banyak

Menarik perhatian customer bukan perkara mudah bagi sebagian besar pebisnis. Kamu harus menyiapkan strategi matang serta ide kreatif untuk membuat mereka tertarik terhadap produk kamu. Apa saja ide bisnis yang bisa digunakan pebisnis untuk menarik hati customer? Berikut adalah 8 di antaranya. Silakan disimak ya!

 

1. Mempertimbangkan Kerja Sama Baru

8 Ide Bisnis untuk Menarik Customer Lebih Banyak. Photo Credit: medium.com

Usaha bisnis kamu mungkin menghadapi krisis suatu saat nanti. Oleh sebab itu, kamu dianjurkan bermitra dengan pihak terpercaya agar dapat melaluinya secara lebih mudah. Bekerja sama dengan pihak lain juga akan memudahkan pebisnis untuk memahami keinginan customer. Kamu pun bisa membuat mereka puas dengan layanan yang ada.  

 

2.  Survei Customer Kamu

Undanglah customer untuk mempertimbangkan segala hal tentang bisnis kamu, mulai dari produk, layanan, serta hal-hal yang paling mereka butuhkan. Pebisnis hendaknya memberi kesempatan pada customer untuk bersuara serta rasa untuk mengontrol. Dengan demikian, fokus brand kamu bisa tertuju pada hal yang benar-benar penting bagi customer. Setuju ‘kan?

 

3. Memberi secara Murah Hati

8 Ide Bisnis untuk Menarik Customer Lebih Banyak. Photo Credit: northpointexecutivesuites.com

Lama kelamaan, customer menginginkan bukti bahwa brand favorit berbagi nilai mereka. Tak ada waktu yang lebih baik untuk melakukannya selain sekarang. Jika belum pernah melakukannya, pebisnis baiknya mempertimbangkan untuk menawarkan dukungan finansial kepada organisasi nirlaba tertentu.

Pastikan donasi tersebut diterima organisasi yang sejalan dengan misi brand kamu. Jika perlu, pebisnis bisa mengajak customer untuk berkontribusi dalam acara pemberian ini. Jangan lupa untuk membuat batasan jumlah tertentu kepada mereka yang berniat memberikan sumbangan. Oke?

 

4. Menawarkan Ucapan Terima Kasih yang Bersifat Pribadi

Pebisnis direkomendasikan menambah catatan personal pada seluruh pesanan yang ditujukan untuk customer. Catatan tersebut bisa berisi ungkapan rasa syukur yang tulus untuk urusan mereka. Kamu juga bisa mengapresiasi customer dengan memberikan mereka hadiah kecil. Meski sederhana, hal ini akan membuat mereka nyaman terhadap pelayanan bisnis kamu.

 

5. Memperpanjang Masa Promo

8 Ide Bisnis untuk Menarik Customer Lebih Banyak. Photo Credit: medium.com

Menarik perhatian customer juga bisa dilakukan dengan memperkaya penawaran. Contohnya seperti memberikan diskon yang lebih dalam untuk kurun waktu lebih lama. Selain itu, pebisnis juga bisa mengundang customer untuk memesan sekarang untuk diskon besar, lalu memperpanjang tenggat waktu dengan kesepakatan tertentu.

 

6. Menawarkan “Twist” pada BOGO (Buy One Get One)

Cobalah bereksperimen dengan pendekatan yang sudah terbukti benar ini. Pebisnis bisa memberi tawaran baru pada setiap pembelian barang atau keranjang tertentu. Tawarkan hal ini kepada customer dan satunya lagi ke seorang teman.

 

7. Menggunakan Aset yang Tidak Terpakai

8 Ide Bisnis untuk Menarik Customer Lebih Banyak. Photo Credit: ​​​​​​​lawrenceryaninvestigations.com

Di Minnesota, ada sebuah pabrik menawarkan dua rumah pemancingan es terbesar milik mereka untuk area rumah sakit yang menjadi pusat pengujian Covid-19. Cobalah untuk memikirkan aset apa dari brand kamu yang bisa digunakan untuk membantu sesama. Daya cipta usaha bisnis kamu bisa saja membawa kamu ke aliran pendapatan baru.

 

8. Memperkenalkan Aplikasi

Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak usaha bisnis pindah ke ranah online belakangan ini. Kamu sebaiknya segera membuat aplikasi yang bisa digunakan customer setia. Cobalah untuk merencanakannya secara matang. Jika sudah ada, jangan lupa untuk menambah fungsi baru ke aplikasi tersebut demi kepuasan customer.

Demikian 8 ide bisnis untuk mendatangkan lebih banyak customer. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu yang tengah mengembangkan usaha bisnis. Jika memerlukan platform WiFi untuk urusan bisnis, kamu bisa langsung berlangganan Retinad yang menghadirkan koneksi cepat dan sinyal stabil.

 

Source: destinationcrm.com

Feature Image - smallbizlabs.com


Categories

RELATED ARTICLES

Customer Loyalty Jan 26, 2022

5 Cara Mempertahankan Loyalitas Konsumen agar Bisnis Semakin Berkembang


Jakarta, Retinad.com – Memiliki banyak konsumen dengan kualitas yang baik...

Customer Loyalty Jul 13, 2022

Pandemi Berangsur Berakhir, Tetap Jaga Loyalitas Konsumen dengan Cara Ini!


Jakarta, Retinad.com – Pandemi yang berlangsung semenjak 2019 telah perlahan...

Customer Loyalty Feb 14, 2022

5 Cara Tepat Berikan Layanan Terbaik pada Komplain Konsumen


Jakarta, Retinad.com – Sebagai pelaku usaha, tentunya kamu harus membuka...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.