Lifestyle Apr 01, 2020

DIY: Minuman Menyegarkan Nan Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah!

Agar bisa menghilangkan rasa bosan di rumah, coba deh kamu buat sendiri beberapa pilihan minuman unik nan menyegarkan di bawah ini! Siapa tahu kamu malah ketagihan loh!

DIY: Minuman Menyegarkan Nan Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah!

Beragam ide kreatif biasanya muncul ketika dalam waktu kepepet, hal tersebut bisa kamu lakukan pada momen seperti sekarang ini. Yaap, berada di rumah saja atau biasa juga dikenal dengan #dirumahaja telah banyak dilakukan dan memang hal ini menjadi siasat untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Nah, biar waktu kamu di rumah tidak membosankan, ada kok beberapa cara agar selalu segar.

Segar? Iyaa, selain dari mandi, kamu juga bisa menyegarkan badan dengan meminum minuman dingin nan menyegarkan. Tentunya bisa menjadi teman di kala sore hari sembari menikmati pemandangan teras rumah. Memang terdengar cukup sedih, namun tenang saja, pasti semua ini akan berlalu kok.

Kamu enggak perlu repot-repot memesan minuman menyegarkan, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah loh. Palingan, bahan-bahannya saja sih yang perlu kamu sediakan atau beli secara online. Ingat, sebisa mungkin jangan keluar rumah yaa. Gunakanlah jaringan internet sepintar mungkin yaa.

 

DIY Minuman Menyegarkan di Rumah – Peppermint Iced Tea
 

DIY: Minuman Menyegarkan Nan Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah! Credit: .wellwoodhealth.com
 

Iced tea atau es teh manis, memang sering menjadi pilihan minuman di kala terik matahari sedang panas-panasnya atau hanya sekedar ingin menghilangkan dahaga. Rasanya yang manis serta aroma tehnya menjadi daya tariknya.

Namun, es teh manis sendiri bisa kamu kreasikan loh. Coba deh membuat di rumah peppermint iced tea. Cara membuatnya pun cukup mudah serta tidak diperlukan bahan-bahan yang sulit untuk ditemukan. Kamu hanya perlu daun mint, lemon dan tentunya teh serta gula. Jangan lupa es batunya yaa. Hampir mirip kok dengan cara pembuatan es teh manis pada umumnya.

 

DIY Minuman Menyegarkan di Rumah – Watermelon Lemonade
 

DIY: Minuman Menyegarkan Nan Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah! Credit: .tastingtable.com
 

Berikutnya kalau kamu ingin merasakan kesegaran dari perpaduan rasa asam serta manis, ini bisa menjadi pilihan minuman yang tepat. Sebab, watermelon lemonade mampu menawarkan sensasi segar dan tentunya bisa membuat mood kamu senang.

Kesegaran dari buah semangka ini memang dicampur dengan rasa asam dari lemon. Cara pembuatannya pun cukup sederhana, kamu hanya membutuhkan buah semangka yang sudah dibuang bijinya, madu, lemon juice.

Buah semangkanya kamu hancurkan hingga halus, lalu masukkan lemon juice ke dalamnya. Setelah itu, masukkan madu beserta air dingin. Aduk hingga rata, setelah itu masukkan ke dalam kulkas sebentar agar benar-benar dingin yaa. Watermelon lemonade pun langsung bisa menemani waktu kamu di rumah!

 

DIY Minuman Menyegarkan di Rumah – Black Cherry Soda
 

DIY: Minuman Menyegarkan Nan Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah! Credit: .splendidtable.org
 

Bisa dikatakan ini merupakan minuman paling mudah untuk kamu buat di rumah. Karena hanya membutuhkan dua jenis bahan serta pembuatannya pun hanya dicampur. Ukuran dari percampurannya tersebut juga tergantung selera.

Percaya atau tidak, untuk membuat minuman ini, kamu hanya membutuhkan air soda serta sirup rasa black cherry. Yaap, benar-benar hanya dua bahan itu saja. Tentunya jangan lupa untuk selalu membuat kondisi air sodanya dingin yaa. Tinggal dicampurkan saja dengan sirup rasa black cherry, maka kamu sudah bisa menikmati kesegaran minuman ini loh. Mudah bukan?
 

**
 

Ingat untuk selalu memilki pemikiran yang positif, karena dari pikiran tenang maka akan mendatangkan rasa tenang serta imunitas tubuh kamu pun juga meningkat loh. Semangat selalu dan semoga hari-hari sulit ini bisa cepat berlalu yaa!

 

Source: .sweetyhigh.com

 

 

Featured Image: socialifestylemag.com

 

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 05, 2021

Agitasi: Proses Seduh yang Berpengaruh Pada Kualitas Kopi


Jakarta, Retinad.com – Menikmati kopi tidak hanya sekedar menyeduh dan...

Lifestyle Oct 14, 2022

5 Destinasi Wisata di Kota Tua Jakarta yang Anti Mainstream


Jakarta, Retinad.com – Kawasan Kota Tua Jakarta merupakan salah satu...

Lifestyle Sep 12, 2022

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu harus Memiliki Pengalaman Magang sebelum Kerja!


Jakarta, Retinad.com – Pengalaman saat bekerja memang menjadi hal yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.