Technology Apr 14, 2020

Facebook Bakal Rilis Fitur Quiet Mode untuk Aplikasi Seluler

Dalam waktu dekat, Facebook bakal meluncurkan fitur terbarunya bernama Quiet Mode. Apa fungsi dan keistimewaan fitur ini? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya!

Facebook Bakal Rilis Fitur Quiet Mode untuk Aplikasi Seluler

Belakangan ini, banyak perusahaan teknologi berfokus membangun kesejahteraan digital secara sungguh-sungguh. Salah satu alasannya adalah mereka menyadari bahwa banyak pengguna yang kini mengembangkan hubungan sehat dengan teknologi. Tekanan dari publik juga telah memicu banyak perusahaan untuk mengembangkan beragam fitur kesejahteraan digital.

Hasil dari pengembangan ini nantinya ditambahkan ke aplikasi yang dimiliki perusahaan-perusahaan tersebut. Kehadiran aneka fitur teknologi baru diharapkan mampu memuaskan para pengguna, terutama di situasi pandemi seperti sekarang. Mereka pun bisa mengerjakan hal-hal yang diinginkan secara lebih praktis.

Facebook Bakal Rilis Fitur Quiet Mode untuk Aplikasi Seluler. Photo Credit: ezone.ulifestyle.com

Pada tahun 2018 silam, Facebook mulai mengerjakan dasbor “Your Time on Facebook” yang kemudian mengarahkan mereka ke banyak perbaikan. Kini ada penambahan baru yang bisa kamu temukan pada platform ini, yakni Quiet Mode atau “mode tenang”. Fitur ini kabarnya bisa diatur secara manual atau dijadwalkan untuk bekerja di waktu tertentu sesuai keinginan.

Lalu, apa sebenarnya keistimewaan dari Quiet Mode? Fitur ini diketahui mampu menjauhkan pengguna facebook dari bombardir pemberitahuan yang berpotensi menjadi masalah nyata. Quiet Mode dapat mencegah kamu untuk mengoperasikan telepon dalam banyak aspek.

Facebook Bakal Rilis Fitur Quiet Mode untuk Aplikasi Seluler. Photo Credit: slashgear.com

Meski begitu, penggunaan Quite Mode tidak akan membuat kamu lepas dari notifikasi facebook selamanya. Terdapat pemberitahuan tertentu yang harus dikirim oleh platform media sosial ini kepada seluruh penggunanya. Contohnya seperti pembaruan kebijakan privasi dan lain-lain.

Ketika menyalakan Quiet Mode, kamu bakal mendapat pengingat tentang durasi penggunaan fitur ini. Ada juga shortcut yang bisa dipakai pengguna facebook untuk mengatur bagian setting mode ini. Intinya siapa pun dibebaskan memakai mode ini sesuai kebutuhan masing-masing.

Facebook Bakal Rilis Fitur Quiet Mode untuk Aplikasi Seluler. Photo Credit: firstpost.com

Peluncuran fitur Quite Mode diharapkan mampu membantu orang-orang untuk menggunakan facebook dengan cara yang lebih sehat dari sebelumnya. Pandemi virus Corona yang terjadi kini telah membuat sebagian besar masyarakat dunia mengerjakan aktivitas di rumah. Mereka pun tak jarang menghabiskan waktu dengan berselancar di dunia maya.

Dengan hadirnya fitur Quite Mode, kesehatan mental pengguna facebook diharapkan tetap terjaga baik. Platform ini pun bisa digunakan semua kalangan masyarakat secara nyaman. Fitur Quite Mode saat ini hanya tersedia untuk pengguna aplikasi iOS saja.

Facebook Bakal Rilis Fitur Quiet Mode untuk Aplikasi Seluler. Photo Credit: buffer.com

Demikian informasi seputar fitur Quiet Mode yang akan diluncurkan Facebook dalam waktu dekat. Semoga penjelasan di atas membantu kamu dalam memahami fitur baru ini. Ingatlah untuk menggunakan fitur ini secara bijak agar kesehatan mental kamu tetetap terjaga baik.

Jika kamu mengelola bisnis dan sedang mencari platform WiFi berkualitas, jangan ragu berlangganan Retinad. Kami siap membantu bisnis kamu dengan koneksi WiFi cepat dan sinyal stabil. Pokoknya, serahin semua urusan WiFi ke kami biar kamu bisa fokus mengurus bisnis.

Source: digitalinformationworld.com

Feature Image - saostar.vn


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Apr 13, 2022

Isi Waktu Ngabuburitmu dengan Bermain 5 Game Sport Ini!


Jakarta, Retinad.com – Ngabuburit seringkali dimaknai sebagai jam rawan bagi...

Technology Jul 01, 2022

Siapkan Versi Berbayar, Apa Keuntungan dari Menggunakan Telegram Premium?


Jakarta, Retinad.com – Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting ternama...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.