Technology Apr 07, 2020

Ingin Website Kamu Lebih Menarik? Ini Dia 4 Tren Web Design di Tahun 2020!

Semakin menarik design dari website kamu tentunya akan membuat para user lebih nyaman untuk berseluncur! Simak saja beberapa pilihan tren-nya di tahun 2020 ini!

Ingin Website Kamu Lebih Menarik? Ini Dia 4 Tren Web Design di Tahun 2020!

Website memang menjadi salah satu pendukung penting untuk mengenalkan brand kamu kepada khalayak. Oleh sebab itu, semakin menarik design yang kamu buat, maka semakin banyak pula orang akan memperhatikannya. Perlu untuk diketahui juga kalau web design juga memiliki tren loh, apalagi di tahun 2020 ini.

Pada waktu yang bersamaan, ada beberapa design populer yang tak pergi begitu saja. Contohnya seperti adanya unsur minimalis hingga warna-warna flat yang sudah biasanya kamu lihat sebelumnya. Pertanyaannya ialah seperti apa sih tren web design pada tahun 2020? Serta apa yang harus kamu lakukan agar terus bisa mengikuti jaman?

Terdengar cukup mudah, namun memerlukan seorang designer yang memiliki kemampuan serta pengetahuan luas untuk bisa mengesekusinya. Nah, daripada kamu semakin penasaran mengenai refrensi tren web design di tahun 2020 ini, langsung saja simak beberapa pilihannya di bawah ini yaa.

 

Dark Mode
 


Ingin Website Kamu Lebih Menarik? Ini Dia 4 Tren Web Design di Tahun 2020! Credit: 99designs.com/

 

Ini merupakan salah satu terobosan baru yang masih jarang sekali ditemukan, karena pada umumnya design layout dari sebuah website berwarna putih. Namun siapa bilang kalau hitam tidak akan menarik perhatian banyak orang?

Dark mode web design bukan hanya terlihat sangat modern, namun cukup menarik perhatian mata hinggga membuat elemen dari design serta warna akan terlihat jelas. Selain itu, tema hitam juga baik untuk layar OLED, menghemat tenaga dan juga bisa memperpanjang umur dari layar. Uniknya estektik dari dark mode ini juga bisa dipadukan dengan design umum lainnya loh. Termasuk warna-warna moody beserta dengan design futuristik dengan sentuhan cyberpunk dan gaya dystopian.

 

Imperfections
 


Ingin Website Kamu Lebih Menarik? Ini Dia 4 Tren Web Design di Tahun 2020! Credit: dribbble.com
 

Tren design pada tahun 2020 yang perlu kamu ketahui lagi ialah imperfections, apa sih sebenarnya gaya design satu ini? Yaap, sesuai dengan namanya, memang web design ini sengat menampilkan ketidaksempurnaan, namun bukan berarti berantakan yaa.

Tetap ada beberapa estetika yang patut untuk dijaga, namun memang kamu akan melihat design dengan gambar tangan, hingga gambar manusia yang dijadikan obyek di dalam website-nya itu sendiri. Di mana para user akan melihat sebuah design yang terlihat belum sempurna namun memiliki karakterisitik kuat. Dengan adanya gambar tangan, mampu loh untuk menarik para user karena terdapat jiwa serta hati dibalik gambarnya. Artistik merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan gaya web design satu ini.

 

Elemen 3D
 


Ingin Website Kamu Lebih Menarik? Ini Dia 4 Tren Web Design di Tahun 2020! Credit: .behance.net
 

Teknologi akan terus berkembang, sama halnya dengan web design. Tak heran apabila banyak sekarang orang berlomba-lomba ingin menguasai teknik 3D dalam membuat sebuah design. Karena memang hasil yang akan dikeluarkan sangat menarik serta sangat nyaman bagi user.

Namun memang sempat menjadi pembicaraan, kalau 3D design memerlukan dana cukup besar, karena software-nya sendiri memiliki harga cukup tinggi di pasaran. Namun hal itu sudah tidak menjadi masalah, karena sekarang harganya sudah mulai turun kok. Tak heran, apabila banyak dari para designer yang beralih ke gaya satu ini.

 

Soft Shadows, Layers dan Floating Elements
 


Ingin Website Kamu Lebih Menarik? Ini Dia 4 Tren Web Design di Tahun 2020! Credit: 99designs.com
 

Selain dari 3D design, ternyata soft shadows, layers dan floating elements bisa menjadi pendukung lainnya agar web design kamu lebih menarik. Gaya ini pun masuk ke dalam efek dari 3D design, gaya ini pun akan memberikan daya tarik lainnya di dalam website.

Efek ini pun juga akan memberikan perasaan ringan terhadap para user, sehingga akan membuat mata serta perasaan dari para user pun semakin nyaman. Belum lagi dengan perpaduan warna serta objek di dalamnya yang akan membuat bentuk dari design­-nya tidak monoton.

 

**

 

Memang tingkat kreatifitas tinggi patut untuk dimiliki oleh para designer untuk bisa membuat para user betah untuk berlama-lama di website. Nah, berbicara mengenai web design itu sendiri, tentunya kamu memerlukan internet yang cepat serta stabil, agar proses upload-nya lancar.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk menggunakan Retinad sebagai platform WiFi di tempat bisnis kamu. Tentunya agar segala aktivitas di dalam dunia maya akan semakin nyaman serta lancar. Semangat selalu dan jangan berhenti berkarya yaa!

 

Source: 99designs.com

 

 

Featured Image: creativeclickmedia.com

 

 


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Mar 26, 2020

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu!


Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman serta persaingan yang juga semakin...

Technology Sep 02, 2022

Didesain Ulang, Twitter Sambut Fitur Baru dari Spaces: Bisa Bikin Podcast!


Jakarta, Retinad.com – Twitter merupakan salah satu sosial media yang...

Technology Oct 05, 2021

Hadir dengan Fitur Menarik, Apple Memberikan Tampilan Baru di iOS 15, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Salah satu perusahaan teknologi yang terus berkembang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.