Technology Apr 14, 2020

Perpaduan antara Platform WiFi dan POS System Kamu Merupakan Langkah yang Tepat!

Memadukan antara platform WiFi dengan POS System kamu merupakan langkah yang tepat! Mengapa? Cari saja jawabannya di bawah ini, semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa!

Perpaduan antara Platform WiFi dan POS System Kamu Merupakan Langkah yang Tepat!

Sebagai pelaku bisnis, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dong dengan sebutan POS (point of sale). Yaap, bahkan untuk membantu atau menopangnya tentunya ada sistemnya, yaitu cash of registers. Di mana sistem tersebut mampu melacak apa yang dibeli oleh customer, berapa banyak yang dikeluarkan, serta seberapa sering mereka berkunjung.

Tentunya sudah tidak menjadi rahasia lagi apabila banyak program atau alatnya yang bisa kamu dapatkan ataupun software yang mampu membatu kamu untuk mengoleksi data-data customer, data tersebut nantinya akan berguna untuk kepentingan marketing.

Kemudian kamu juga harus mengetahui kalau semakin bagus koneksi atau kualitas dari platform WiFi kamu di tempat bisnis, tentunya akan membantu atau mempermudahkan pengumpulan data tersebut. Nah, sebenarnya apa sih yang menjadi alasan mengapa WiFi dengan koneksi stabil nan cepat bisa membantu dalam hal tersebut, langsung saja simak beberapa ulasannya di bawah ini.

 

Meningkatkan Pengumpulan Data
 


Perpaduan antara Platform WiFi dan POS System Kamu Merupakan Langkah yang Tepat! Credit: /gravyanalytics.com

Perpaduan antara POS system dengan platform WiFi yang baik tentunya mampu mempermudah pengumpulan data dari para customer, semakin banyak data yang dikumpulkan, tentunya kamu akan mudah untuk mengetahui behaviour-nya.

Kalau kamu hanya bergantung dengan POS system dalam pengumpulan data juga akan mampu untuk mengumpulkan data, namun tidak sebanyak ketika kamu memadukannya dengan platform WiFi. Karena guest WiFi sendiri sudah terbukti loh bisa meningkatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan kepada customer yang tidak belanja. Dengan begitu, jangkauan pun menjadi lebih luas serta efektif.

 

Memahami Customer Lifetime Value (CLV) Lebih Mudah
 


Perpaduan antara Platform WiFi dan POS System Kamu Merupakan Langkah yang Tepat! Credit: .thebalancesmb.com
 

Memadukan POS system dengan platform WiFi juga akan membuat kamu lebih mudah untuk memahami customer lifetime value atau CLV. Yaap, bukan tanpa alasan, karena kamu bisa mengumpulkan kebiasaan dari para customer, dari frekuensi datang, hingga apa saja yang mereka beli.

Tentunya insight ini bisa membantu meningkatkan CLV, kamu akan semakin memahami “kolam-kolam” mana saja yang harus kamu tuju. Sehingga semuanya akan lebih efektif dan tentunya jitu. Tak heran apabila perpaduan keduanya menjadi sebuah cara paling tepat!

 

Penyampain Pesan Lebih Efektif
 


Perpaduan antara Platform WiFi dan POS System Kamu Merupakan Langkah yang Tepat! Credit: /soconnect.com
 

Yaap, efektif memang menjadi kata paling tepat untuk menggambarkan perpaduan antara platform WiFI dengan POS system. Kamu bisa mendapatkan sebuah kemudahan lagi untuk menyampaikan pesan dan tentunya sesuai dengan target.

Ingat, mengetahui lebih lagi terhadap customer kamu tentunya merupakan senjata utama agar semuanya bisa berjalan dengan lancar, apalagi kalau membicarakan mengenai penyampaian pesan. Ambil contoh saja, apabila ada customer yang sudah lama tidak datang, kamu bisa loh dengan mudah mengirimkan pesan seputar menu baru.

Perpaduan keduanya ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat profil customer kamu lebih detail, tentunya bisa menjadi cara untuk menyampaikan pesan lebih tepat serta seusai dengan kebiasaan serta karakteristik dari setiap customer.

**

Mengetahui segala kebiasaan serta informasi seputar customer kamu secara detail, tentunya bisa menjadi hal yang akan membuat bisnis kamu lancar jaya. Tak heran apabila ada perumpamaan yang mengatakan kalau “Tamu adalah raja!”.

Yaap, perpaduan antara platform WiFi dengan POS system memang langkah yang tepat, apalagi kalau kamu menggunakan Retinad sebagai platform di tempat bisnis kamu. Tentunya, semua kemudahan bisa kamu dapatkan untuk bisa mengetahui customer kamu lebih dalam lagi!

 

Source: zenreach.com

 

 

Featured Image: restroapp.com

 


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Feb 05, 2022

5 Rekomendasi Game Metaverse untuk Menemani Akhir Pekanmu


Jakarta, Retinad.com – Metaverse saat ini menjadi sesuatu yang sangat...

Technology Jan 17, 2022

Metaverse: Ini yang Harus Diketahui pada Teknologi Baru dalam Dunia Digital


Jakarta, Retinad.com – Tahun 2021 kemarin menjadi tahun di mana...

Technology Mar 25, 2020

Inilah 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Muncul Usai Dark Mode


Setelah dark mode, WhatsApp berencana mengeluarkan beberapa fitur baru lagi....

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.