Digital Marketing Apr 06, 2020

Tips Marketing agar Usaha Kamu Tetap Berjalan Walau Dilanda Pandemi!

Tak usah murung, selalu positif! Tips marketing ini bisa menjadi pedoman kamu agar usaha kamu tetap berjalan walau dilanda pandemi, simak saja informasinya di bawah ini kalau tidak percaya. Semoga berguna dan bermanfaat!

Tips Marketing agar Usaha Kamu Tetap Berjalan Walau Dilanda Pandemi!

Hingga detik ini belum ada yang bisa memastikan kapan pandemi COVID-19 berakhir. Yaap, virus yang biasa juga dikenal dengan sebutan Corona ini memang cukup membuat banyak kalangan ketar-ketir. Tentunya sudah banyak bukti atau fakta yang membuat orang merasa cukup cemas akan kehidupan keseharian.

Ekonomi dunia pun juga anjlok, banyak perusahaan-perusahaan besar yang melakukan kebijakan tertentu. Nah, buat kamu para pemilik bisnis, khususnya di bidang F&B (Food and Beverages) tentunya harus memiliki siasat-siasat khusus agar terus bisa hidup di tengah situasi tak menentu ini.

Apa saja sih yang bisa kamu lakukan? Ingat, senjata utama kamu saat ini ialah internet serta media sosial, karena di dalam media tersebut kamu masih bisa mengimpletasikan beragam terobosan marketing untuk brand kamu. Nah, daripada kamu semakin penasaran, bagaimana cara paling tepat atau strategi marketing paling tepat untuk dilakukan pada situasi seperti ini, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini.

 

Keep Update dengan Situasi Sekitar
 


Tips Marketing agar Usaha Kamu Tetap Berjalan Walau Dilanda Pandemi! Credit: .thrillist.com
 

Hal pertama yang bisa kamu lakukan, tentunya jangan pernah pudar atau selalu update dengan situasi sekitar. Baik itu untuk usaha kamu, maupun untuk para customer. Cara kamu berbisnis pun harus diubah, tentunya dengan respon yang sesuai yaa.

Keamanan dari para customer merupakan kata kunci paling kuat yang tak tak boleh terlupakan. Namun agar para customer tahu apakah bisnis kamu melakukan prosedur khusus bila membicarakan mengenai keamanan tersebut, tentunya kamu harus memberikan announcements.

Announcements atau pemberitahuan bisa melalui beberapa cara kok, kamu bisa memberikan informasi tersebut melalui email (agar terlihat lebih intensif) atau bisa dengan memberikan langkah-langkah apa saja yang telah kamu perbuat agar kebersihan dari produk kamu selalu terjaga.

 

Take Out Only?


Tips Marketing agar Usaha Kamu Tetap Berjalan Walau Dilanda Pandemi! Credit: wwlp.com/
 

Kalau memang kondisi terpaksa tempat bisnis kamu tetap harus buka, maka ini bisa menjadi siasat yang dilakukan. Take out only atau produk kamu hanya bisa diambil tanpa melakukan dine-in, merupakan cara paling ampuh untuk meminimalisir penyebaran dari virus ini.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengurangan jumlah meja yang ada di tempat bisnis, dengan begitu para customer pun akan sadar karena terjadi perubahan di tempat bisnis kamu. Selain itu, jangan lupa pula untuk memberi tahu jam buka serta tutupnya yaa.

 

Gencarkan Informasi di Media Sosial


Tips Marketing agar Usaha Kamu Tetap Berjalan Walau Dilanda Pandemi! Credit: socialbarrel.com/
 

Seperti apa yang sudah dikatakan di atas, kalau internet serta media sosial merupakan senjata utama, maka jangan pernah kendorkan semangat untuk menggunakannya secara maksimal. Percayalah, banyak kok customer yang menanti ragam informasi di akun media sosial brand kamu.

Kamu bisa meletakkan beragam informasi di media sosial, mulai dari mekanisme memesan pesanan, baik itu secara delivery, hingga menu apa saja yang selalu siap sedia. Kamu juga jangan lupa untuk bekerja sama dengan ojek online, karena selain membantu usaha kamu, secara tidak langsung juga bisa membantu orang-orang sekitar loh.

 

**

 

Ingat untuk selalu standby, walaupun kondisi memang sedang tidak menentu. Mulai selalu aktif baik itu di email, media sosial, ataupun hotline. Tentu hal ini bertujuan agar komunikasi antara customer dengan tempat bisnis kamu pun selalu berjalan dengan baik.

Perhatikan kondisi tempat bisnis, baik itu kebersihan bangunan, para karyawan, hingga kualitas produk harus selalu terjaga yaa. Karena internet merupakan senjata utamanya, maka gunakanlah Retinad sebagai platform WiFi di tempat bisnis kamu, koneksi internet cepat serta stabil akan kamu dapatkan! Semangat selalu dan semoga masa-masa sulit ini cepat berlalu!

 

Source: zenreach.com

 

 

Featured Image: .sevendaysvt.com

 


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Sep 14, 2022

Naikkan Engagement Website dengan Membuat Konten Sesuai Keyword SEO


Jakarta, Retinad.com – Memasuki digital marketing memang perlu membuatmu mengembangkan...

Digital Marketing Mar 03, 2022

Memiliki Peluang Besar, Ini Cara untuk Memulai Digital Agency!


Jakarta, Retinad.com – Jika kamu bekerja di bidang kreatif, bisnis...

Digital Marketing Sep 29, 2021

Transformasi Digital dalam Bisnis: Penting untuk Pengembangan Bisnismu, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Kehadiran perkembangan teknologi saat ini memang sudah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.