Lifestyle Sep 17, 2021

4 Tipe Barista pada Coffee Shop: Mana yang Pernah Ditemui?

Jakarta, Retinad.com – Sebelum PPKM diberlakukan, pastinya banyak di antara kamu yang seringkali mengunjungi kedai kopi atau coffee shop. Kedatangannya pun beragam – ada yang ingin Work from Café, meeting, nongkrong sama teman, atau sekedar menyendiri untuk menenangkan diri.

Barista – atau penyaji kopi profesional yang biasa melayanimu di coffee shop terkadang juga menjadi alasan untuk mendatangi sebuah coffee shop. Barista yang ramah dan juga friendly seringkali menjadi teman baru untuk bercengkrama.

4 Tipe Barista pada Coffee Shop: Mana yang Pernah Ditemui?

Namun semua barista punya sifat yang berbeda dan unik-unik, lho, Untuk mengenalinya, kamu bisa membaca artikel ini sampai habis untuk mengetahui 4 tipe barista yang biasa ditemui pada coffee shop. Langsung simak selengkapnya ya!

Barista yang Mudah Dikenali – Newbie

Barista yang satu ini sangat mudah dikenali – karena biasanya mereka terlihat sedikit gugup saat ada kustomer yang datang dan bertanya. Tipe barista ini sering juga meminta bantuan dari barista senior saat ada pertanyaan-pertanyaan sulit soal kopi.

Meskipun baru, tipe barista ini biasanya sangat bersemangat bekerja. Barista newbie biasanya menyenangkan – karena mencoba untuk menimbulkan persona baik pada rekan kerjanya dan juga pada kustomer yang datang. Meskipun belum terlalu jago meracik kopi, biasanya barista tipe ini terlihat excited akan kedatanganmu dan juga ingin belajar banyak segala hal pada coffee bar.

Barista Latte Artist

Barista yang satu ini karakternya sangat unik, karena ia akan sangat peduli dengan keindahan setiap cangkir kopi yang dibikinnya – terutama latte. Setiap kopi yang dibuatnya diberikan sentuhan karyanya. Dengan barista ini, kamu bisa mengetahui bagaimana foam, steam, frothe, dan milk jug  yang paling tepat untuk menghasilkan latte art keren.

Barista artist ini bisa dikatakan sebagai barista senior, lho. Karena biasanya barista ini sering diikutsertakan dalam latte art championship. Sudah dipastikan, instagramnya akan dipenuhi dengan latte art hasil karyanya. Asik banget buat ngobrol dengan tipe barista ini deh!

Mengenal Barista Robot

Jenis barista yang satu ini sering terlihat di kedai kopi yang tak pernah sepi. Jangankan untuk menyapa pelanggannya – barista yang satu ini tidak pernah berhenti bercengkrama dari grinder, mesin espresso, dan juga cangkir-cangkir!

Barista tipe ini banyak menghabiskan waktunya untuk membuat kopi tanpa henti. Selain itu, barista robot juga menghapal secara ajaib segala macam cara meracik kopi dengan tepat – mulai dari rasio air, temperatur sampai tetek bengek lainnya. Pas seperti mesin kopi berjalan deh!

Barista Idola Pengunjung

Barista dengan tipe yang satu ini biasanya banyak diperhatikan bukan hanya karena rasa kopinya, tapi juga karena penampilan dan karismanya. Barista jenis ini akan terlihat rapi dengan apron leather, rambut klimis dan terlihat  fashionable. 

Barista dengan tipe ini sering ditemui di kota-kota besar dan juga coffee shop terkenal. Meski tidak selalu ramah dan menyenangkan, barista idola memang memiliki daya tarik bagi kostumer untuk datang ke kedai kopi tempatnya bekerja.

Ternyata, keunikan barista dapat membuat daya tarik sendiri bagi kostumer untuk datang ke coffee shop. Selain keunikan barista, agar coffee shop ramai – kamu dapat melakukan promosi dengan menaruh iklan di Retinad atau menjadi partner dari Retinad, lho. Dari 4 tipe barista ini, manakah yang pernah kamu temui? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 18, 2021

Suntuk Bekerja? Yuk Workcation Nyaman dengan Internet Cepat di Reddoorz!


Jakarta, Retinad.com – Beberapa kantor sudah menerapkan kembali kegiatan work...

Lifestyle Nov 11, 2022

Merasakan Burnout? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini untuk Menetralisirnya!


Jakarta, Retinad.com – Bekerja selama 5 hari penuh – baik...

Lifestyle Mar 20, 2022

Ramai Diperbincangkan, 4 Wisata di Jakarta Ini Dapat Membuat Weekendmu Berwarna!


Jakarta, Retinad.com – Mulai minggu ini, Jakarta sudah memasuki PPKM...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.