Lifestyle Sep 18, 2021

5 Menu yang Bikin Ngopi Di Rumah Lebih Seru

Jakarta, Retinad.com – Kebiasaan yang sedari dulu sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia adalah ngopi. Baik itu di pagi, siang, sore, bahkan malam hari untuk menemani lembur. Namun semenjak pandemi melanda, kebiasaan yang satu ini seringkali dianggak membosankan.

Selain mencoba tips ngopi yang asik, sepertinya kamu juga harus mencoba menu kopi ala kafe selama di rumah. Dengan bahan yang terjangkau serta cara yang mudah, kamu bisa menikmati menu kopi ala kafe tanpa harus berpergian, lho!

Agar PPKM terasa lebih menyenangkan dan tentunya menghadirkan cita rasa baru, kamu dapat menyimak 5 menu kopi kreasi ala kafe yang bisa di buat sendiri. Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini ya!

5 Menu yang Bikin Ngopi Di Rumah Lebih Seru

Espresso Chill

Jika kamu penggemar kopi dengan rasa otentik, maka espresso sudah pasti jadi favoritmu. Dengan karakter rasanya yang pahit serta aroma kopinya yang kuat – kamu dapat menikmati espresso dengan cita rasa yang baru dan unik di rumah dengan membuat espresso chill.

Untuk membuat minuman ini kamu hanya memerlukan air – baik es atau sekedar dingin, kopi bubuk instan, gula sesuai selera, serta es batu untuk menambahkan kesegaran. Dengan memasukan semua bahan ke gelas shaker dan mengocoknya hingga rata, kamu sudah siap menikmati espresso dingin yang bisa menemani waktu santaimu.

Cold Brew

Jika kamu bukan penikmat kopi dingin, sepertinya kamu harus mencoba cold brew. Metode peracikan kopi dengan cara menyeduhnya – atau brewing,  menggunakan air bersuhu ruang atau air dingin yang didiamkan sekitar setengah hari sampai seharian.

Untuk membuatnya kamu hanya perlu kopi instan, air dengan suhu ruang, lalu menyeduhnya hingga merata. Lalu, kamu dapat memasukkan kopi ke botol kaca dan diamkan di lemari es selama 12 jam hingga aroma kopi menguat. Setelah 12 jam atau seharian, keluarkan kopi dari lemari es dan saring sebelum meminumnya. Jika ingin sensasi manis, barulah tambahkan gula sesuai selera. Meminum ini di siang hari akan membuat tubuh menjadi segar deh!

Coffee & Chocolate Attack

Untuk minuman kopi yang satu ini sangat cocok untukmu yang tidak terlalu menyukai kopi dengan rasa yang kuat dan menyukai rasa kopi yang manis. Selain itu, minuman kopi ini juga cocok disantap di sore hari ketika hujan.

Minuman dengan nama unik ini juga tidak sulit untuk membuatnya. Cukup menyiapkan kopi hitam instan, dark coklat yang telah ditim, gula pasir, bubuk milo, dan juga susu sapi. Kamu bisa memasak susu hingga mendidik dan masukan perlahan coklat, bubuk kopi, dan juga gula pasir – lalu aduk hingga merata.

Coffee Latte

Minuman yang satu ini sudah menjadi andalan banyak orang ketika berkunjung ke coffee shop atau kedai kopi kecil sejenis. Ternyata, untuk membuatnya di rumah pun tidak susah, lho! Untuk membuat coffee latte kamu hanya memerlukan kopi instan, susu hangat, krim kental, serta gula pasir.

Cara membuatnya cukup dengan menuangkan bubuk kopi ke susu hangat dan mengaduknya hingga rata. Lalu campur krim dan gula pasir ke dalam botol shaker dan kocok hingga kaku. Tuangkan campuran pada shaker ke dalam mug kopi – dan coffee latte-mu sudah siap dinikmati!

Avocado Coffee

Menu kopi ala kafe yang satu ini juga sering menjadi pilihan favorit banyak orang karena rasanya yang unik. Menu kopi dengan rasa buah ini cocok untuk diminum siang hari – cara membuatnya pun tidak sulit.

Kamu hanya memerlukan white coffee, susu bubuk, gula, es batu, air hangat dan juga air dengan suhu ruang, dan tentunya buah alpukat itu sendiri. Pastikan buah alpukat di blender dengan air dan sedikit gula, lalu masukkan ke dalam shaker. Larutkan white coffee, susu bubuk, dan air hangat ke dalam satu gelas dan campurkan pada shaker.

Setelah terkocok dengan rata, kamu bisa menyisihkan racikan kopi ini ke dalam gelas dan tambahkan es batu dan gula sesuai selera. Menarik banget menu kopi dan buah yang satu ini ya!

Setelah mengetahui 5 menu kopi ala café yang bisa dilakukan di rumah ini tentunya kamu semakin bersemangat untuk ngopi di rumah dong? Jika sudah berhasil membuatnya, jangan lupa untuk membagikan ke kerabatmu ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Jan 24, 2022

Simak Tips Beradaptasi dengan Rutinitas WFO: Penting untuk Menjaga Produktivitas, Lho!


Jakarta, Retinad.com – kegiatan WFO atau work from office sudah...

Lifestyle Sep 23, 2021

Inovasi Bisnis dari Disney: Hotel Menarik dengan Tema Winnie The Pooh!


Jakarta, Retinad.com – Hampir seluruh bidang bisnis mengalami kendala yang...

Lifestyle Aug 25, 2021

4 Jenis Kopi Terbaik Indonesia yang Populer di Luar Negeri


Jakarta, Retinad.com - Tak hanya rempah-rempahnya saja, Indonesia ternyata banyak...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.