Lifestyle Sep 07, 2021

Agar Tetap Aman, Kenali 6 Etika Bersepeda di Kala Pandemi

Jakarta, Retinad.com – Bersepeda saat ini menjadi kegiatan yang cukup banyak diminati oleh sebagian besar orang untuk menghilangkan penatnya di kala pandemi yang belum kunjung usai. Selain menjadi ajang berolahraga, bersepeda juga dapat melepas penat karena bertemu dengan kawan sesama gowes.

Agar Tetap Aman, Kenali 6 Etika Bersepeda di Kala Pandemi

Meskipun begitu, virus Covid-19 tidak bisa dihindari. Ada baiknya untukmu untuk menerapkan etika bersepeda yang tepat di kala pandemi. Berikut ini, terdapat 6 tips etika bersepeda yang bisa dilakukan agar dapat bersepeda dengan tenang di kala pandemi. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Mengetahui Waktu Menggunakan Masker

Dalam berolahraga, masker tidak harus selalu digunakan – karena akan membahayakan kesehatanmu di kala berolahraga. Etika bersepeda yang harus diterapkan adalah kamu mengetahui waktu yang tepat untuk menggunakan masker.

Jika gowesmu secara intens, ada baiknya tidak menggunakan masker terlalu lama. Sebagai solusi agar terhindar dari paparan virus Covid-19, kamu bisa menggunakan buff agar lebih mudah bernafas. Namun saat ini juga terdapat masker yang dirancang khusus untuk olahraga. Yang penting, kesehatan tetap terjaga ya!

Jangan Nongkrong Terlalu Lama

Selain berolahraga, kamu tentunya akan bertemu dengan teman satu komunitas dan merencanakan berkumpul dahulu. Hal ini memang tidak bisa dihindari, karena hal ini pula yang membuat gowes terasa menyenangkan.

Namun untuk itu, ada baiknya kamu menyadari untuk tidak berkumpul terlalu lama. Jika memang berkumpul, pastikan untuk beristirahat sejenak. Akan lebih baik juga jika berkumpul di tempat terbuka agar sirkulasi udara dapat lebih lancar dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

Pastikan Mengikuti Satu Grup Saja

Saat ini untuk bersepeda banyak kelompok, grup, atau club bersepeda yang memiliki kegiatan-kegiatan menarik. Namun ada baiknya kamu mengikuti satu kelompok saja. Hal ini dilakukan agar kamu tetap stay in the same bubble.

Dengan konsisten berada di satu grup saja, kamu dapat lebih intens dan memudahkan contact tracing jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Kesehatan juga akan lebih terjaga jika kamu tetap berada pada satu grup saja.

Hindari Kerumunan

Seringkali banyak grup gowes akan menuju lokasi yang sama, sehingga di lokasi terdapat banyak orang berkumpul. Maka dari itu, coba hindari kerumunan banyak tersebut dan berkumpul di lokasi yang berbeda.

Upayakan untuk selalu bersama orang-orang yang sama atau orang satu komunitas. Selain melindungi diri dan kelompok sendiri, dengan melakukan ini kamu juga melindungi kelompok orang lain.

Membawa Selalu New Normal Kit

Membawa hand sanitizer dan barang penunjang kebersihan lainnya di kala pandemi merupakan hal yang penting. Namun yang harus tetap diperhatikan adalah untuk membawanya selalu, sekalipun sudah membawa di tas – ada baiknya untuk mengantongi hand sanitizer juga.

Selain hand sanitizer, etika bersepeda yang tidak boleh ketinggalan adalah menggunakan masker. Untuk itu, pastikan kamu membawa cadangan masker lebih dari satu untuk melindungi diri ya!

Jangan Memaksakan Diri

Bersepeda bersama komunitas memang hal yang menyenangkan, namun ada baiknya untuk kamu mengerti kondisi badan sendiri. Jangan sampai terlena dengan asyiknya bersepeda, kamu jadi mengabaikan kesehatan diri.

Jika badan dirasa tidak nyaman, ada baiknya untuk kamu beristirahat di rumah dan jangan memaksakan diri ke luar rumah. Utamakan kesehatan diri sendiri untuk menjaga kesehatan teman-teman komunitasmu juga, ya!

Sebagai pesepeda, apakah kamu sudah menerapkan 6 etika bersepeda ini? Jika kamu baru mulai bersepeda, jangan sampai kamu mengabaikan hal-hal penting di atas, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Dec 26, 2021

Rasakan Kemeriahan Natal dalam Secangkir Kopi? Cobalah Buat Menu Ini!


Jakarta, Retinad.com – Memasuki penghujung tahun, kamu pastinya sudah menyiapkan...

Lifestyle Nov 25, 2021

5 Interior Nyaman yang Bikin WFH jadi Aman: Bisa Dicoba, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Kegiatan Work From Home atau WFH memang...

Lifestyle Oct 07, 2022

Buat Para Pecinta Film, Kamu Wajib Tahu 4 Aplikasi Ini!


Jakarta, Retinad.com – Apakah kamu tim yang sering menonton film...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.