Lifestyle Sep 04, 2021

Agar Tidak Bosan, Simak Tips Agar Ngopi Di Rumah Lebih Asyik!

Jakarta, Retinad.com – Ngopi memang jadi kebiasaan seru yang dimiliki oleh sebagian besar orang. Namun semenjak diberlakukannya PPKM, kebiasaan ini seringkali bukan lagi jadi kebiasaan seru yang diminati, melainkan membosankan.

Agar Tidak Bosan, Simak Tips Agar Ngopi Di Rumah Lebih Asyik!

Hal ini dikarenakan kebiasaan yang sama dilakukan secara berulang setiap harinya. Agar kebiasaan ngopi menjadi lebih menyenangkan, di artikel ini kamu akan menemukan tips ngopi di rumah yang akan menciptakan suasan baru dalam menyantap kopi.

Tanpa perlu berlama-lama, simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Coba Ganti Menu Kopimu

Jika melakukan kegiatan yang dilakukan secara berulang setiap hari tentunya akan menimbulkan rasa bosan dan jenuh. Untuk itu, ada baiknya kamu mengganti menu kopimu. Tips ngopi di rumah yang satu ini akan membuatmu mendapatkan sensasi baru dalam ngopi, lho!

Jika biasanya menyeduh kopi dengan pour over, ada baiknya untuk mencoba kopi lain seperti vietnam drip – karena mencoba sesuatu yang berbeda dapat menciptakan suasana baru. Bahkan, menu baru ini juga dapat berpotensi jadi menu baru favoritmu.

Membeli Cangkir Baru

Untuk orang yang biasa menikmati kopi – akan cenderung menggunakan cangkir yang sama untuk menyeduh kopi setiap harinya. Jika kamu memiliki kebiasaan ini, sepertinya ini sudah saatnya untukmu mengganti cangkir lama dengan cangkir yang baru. Karena mengganti cangkir kopi terbukti dapat menambah sensasi baru dalam menyantap kopi.

Terkadang, ngopi bukan soal rasa saja – tapi juga pengalaman. Jadi, sensasi mengenggam cangkir juga menjadi salah satu tips ngopi di rumah menjadi lebih menyenangkan. Biar sensasi ngopi di rumah serasa di café, kamu bisa menggunakan cangkir keren yang biasa digunakan di café untuk menimbulkan suasana baru.

Belajar Metode Seduh Baru

Ngopi memang tidak sekedar menikmati rasa saja – tapi kamu juga akan mendapat banyak pengalaman dan juga sensasi ketika menyantapnya. Namun, jika menikmati kopi dengan metode seduh yang sama setiap harinya akan membuat rasa kopi tidak bervariasi dan menimbulkan kejenuhan.

Untuk itu, penting untukmu belajar metode seduh baru dalam menyantap kopi. Tips ngopi di rumah yang satu ini akan menyenangkan – karena akan membuatmu keluar dari zona nyaman yang biasa dilakukan. Jika sudah mahir dengan satu jenis seduh, kamu bisa mempelajari metode lain. Seperti menggunakan alat V60, french press, atau Aero Press.

Kamu bisa menikmati serunya minum kopi dengan alat-alat baru ini. Untuk menjalankan tips ini, intinya jangan pernah takut mencoba – karena pasti hasilnya akan menyenangkan dan juga menghilangkan jenuhmu!

Setelah membaca 3 tips ngopi di rumah ini, kira-kira tips mana yang akan dicoba terlebih dahulu? Tentunya tips ini dijalankan sesuai dengan minatmu agar terasa lebih menyenangkan, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 19, 2021

Tips Bijak Mengatur Keuangan dengan Teknik Kakeibo


Jakarta, Retinad.com – Salah satu hal positif yang tumbuh akibat...

Lifestyle Mar 25, 2020

4 Tips Ampuh untuk Menghindar dari Virus Corona di Tempat Kerja!


Buat kamu yang tetap harus tetap masuk kerja, semangat yaa!...

Lifestyle Nov 11, 2022

Merasakan Burnout? Yuk, Lakukan 5 Hal Ini untuk Menetralisirnya!


Jakarta, Retinad.com – Bekerja selama 5 hari penuh – baik...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.