Lifestyle Sep 05, 2021

Bukan Masalah Pengalaman, Ini Alasan Kenapa Harus Punya Mesin Kopi Rumahan!

Jakarta, Retinad.com – Bagi para pecinta kopi, menyantap kopi bukan saja soal rasa, namun terdapat sensasi, pengalaman, serta hal-hal lainnya yang bisa dinikmati dalam secangkir kopi. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menikmati kopi, salah satunya teknik dalam menyeduh kopi.

Bukan Masalah Pengalaman, Ini Alasan Kenapa Harus Punya Mesin Kopi Rumahan!

Jika kamu adalah orang yang rutin meminum kopi dan mulai suntuk dengan menyeduh secara manual, sepertinya ini saatnya untuk membeli mesin kopi rumahan. Masih ragu untuk membelinya? Lebih baik simak alasan kenapa mesin kopi rumahan penting untuk dimiliki untukmu para pecinta kopi di bawah ini!

Menjadi Lebih Hemat

Menikmati kopi setiap hari sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk meminum kopi – selain menyeduh, seringkali kita memutuskan untuk membeli kopi ukuran 1 liter untuk di stok di rumah. Alhasil, belum sampai 3 hari kopi tersebut sudah habis diminum.

Untuk itu, ada baiknya kamu membeli mesin kopi rumahan agar dapat dengan mudah menyeduh kopi sendiri. Jika menghabiskan 2-3 cangkir kopi sehari, membeli mesin kopi rumahan akan terasa lebih hemat untukmu.

Lebih Explore dalam Per-Kopian

Sebagai penyantap kopi, secara tidak langsung kamu akan belajar hal-hal yang ada pada dunia kopi. Dengan memiliki mesin kopi rumahan, kamu bisa lebih explore mengenai dunia kopi yang juga akan meningkatkan skill-mu dalam membuat kopi.

Dengan memiliki mesin kopi rumahan, kamu dapat bereksperimen lebih banyak dalam membuat kopi. Tidak hanya dengan satu jenis menu kopi, dengan mesin kopi rumahan kamu dapat membuat menu kopi sendiri yang tentunya akan menjadi hal yang menyenangkan.

Lebih Praktis

Hal yang dapat dipertimbangkan dalam memiliki mesin kopi rumahan adalah kepraktisannya yang membuatmu menjadi lebih mudah dalam membuat kopi – karena kamu dapat ngopi kapan saja dan membuatnya sesuai keinginanmu.

Yang lebih serunya, kamu dapat membuat aneka menu kopi tanpa harus keluar rumah. Sepertinya membeli mesin kopi rumahan adalah jalan terbaik yang bisa dilakukan selama PPKM agar tidak mudah jenuh dengan kopi yang disantap setiap harinya.

Bisa Menjadi Bisnismu, Lho!

Selain itu, kamu juga bisa membagikan resep kopi yang kamu temukan sendiri dengan teman-temanmu. Tentunya hal ini akan menjadi lebih menarik jika temanmu merupakan seorang pebisnis yang sedang mencari rekan kerja.

Dari resep kopi tersebut, kamu dapat menjadikan kreasi kopi sebagai modal bisnis. Mengingat sudah memiliki mesin kopi rumahan, bisnis home industry ini sangat menarik untuk dijalani. Bahkan jika mendapatkan respon baik, kamu bisa membuat coffee shop sendiri.

Ketika berhasil membuat coffee shop sendiri, jangan lupa gunakan Retinad sebagai rekan kerjamu, ya. Karena Retinad dapat membantu bisnismu semakin berkembang dengan iklan yang dipasangkan ataupun jaringan Wi-Fi yang digunakan pada coffee shop-mu kelak menjadi lebih kencang. (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 05, 2021

Agitasi: Proses Seduh yang Berpengaruh Pada Kualitas Kopi


Jakarta, Retinad.com – Menikmati kopi tidak hanya sekedar menyeduh dan...

Lifestyle Sep 21, 2021

Trend Marketing 2021: Lebih Ramah Lingkungan dengan Sustainable Branding


Jakarta, Retinad.com – Salah satu dampak positif yang ditimbulkan pandemi...

Lifestyle Sep 01, 2021

Coffee Shop dan Restoran Sudah Boleh Dine-In, Berikut Persyaratannya!


Jakarta, Retinad.com - Kabar gembira untuk kalian semua yang sudah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.