Lifestyle Sep 26, 2021

Calling All Sneakershead: Foot Locker Akhirnya Buka di Jakarta!

Jakarta, Retinad.com – Tidak bisa dipungkiri memang pandemi menyebabkan banyak bisnis tidak bisa bertahan dan akhirnya gulung tikar. Meskipun begitu, masih banyak peluang bisnis yang mencoba untuk bertahan di masa-masa sulit ini dengan melakukan banyak inovasi dan juga menawarkan penawaran-penawaran menarik.

Calling All Sneakershead: Foot Locker Akhirnya Buka di Jakarta!

Alih-alih mencoba bertahan di kala pandemi, PT. Map Aktif Adiperkasa TBK atau yang biasa dikenal dengan MAP, saat ini justru mempertahankan bisnisnya dengan membuka peluang baru! Bekerja sama dengan mitra Foot Locker, Inc yang berasal dari Amerika, sekarang Foot Locker membuka gerainya di Indonesia atau tepatnya Jakarta.

Kehadiran ritel baru ke pasar Indonesia sebagai flagship brand sepatu ini tentunya menimbulkan antusiasme yang tinggi bagi para sneakerhead. Jika masih bingung dengan ritel sepatu yang satu ini, coba simak artikel ini sampai habis deh!

Mengenal Foot Locker

Foot Locker merupakan brand sportswear yang juga menyediakan ritel sepatu dan juga baju asal New York, Amerika Serikat. Brand yang satu ini memang seringkali menjadi surganya para sneakershead di dunia. Reputasi yang dimiliki oleh Foot Locker ini sangat ikonik dan mendukung gaya urban milenial masa kini.

Kehadiran Foot Locker akan memberikan pengalaman baru dan juga menghadirkan pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin berbelanja di pusat perbelanjaan. Konsumen Indonesia nantinya akan termanjakan dengan merek yang disediakan oleh Foot Locker. Seperti mereknya sendiri, Kids Foot Locker, Chaps Sports, Eastbay, Footaction, Sidestep, dan brand-brand menarik lainnya.

Akan Membuka Banyak Gerai di Indonesia

Dua gerai baru Foot Locker rencananya akan segera di buka – dan salah satu lokasinya adalah di Jakarta. Tercatat melalui situs web Foot Locker Indonesia, bahwa mereka akan menyapa penggemar sneakers di Indonesia di kuartal ke-4 tahun 2021 mendatang.

Meskipun yang dijanjikan adalah dua gerai, MAP sendiri telah memberi bocoran bahwa di tahun 2022 mendatang akan menambah gerainya lebih banyak. Sejalan dengan misinya yang ingin menginspirasi anak muda dengan kecintaannya terhadap sneakers. MAP akan mengelola pasar yang cukup besar akan sneakers Indonesia dapat dipandang pula oleh dunia.

Ekspansi Bisnis Besar-besaran

Perusahaan ritel sepatu asal Amerika ini telah mengakuisisi WSS dan Atmos sebagai langkah perluasan pasar. Tidak tanggung-tanggung – perusahaan sepatu ini telah mengeluarkan dana lebih dari USD1,1 miliar; USD750 juta untuk WSS dan juga USD360 juta untuk atmos.

Menurut Foot Locker, kerja sama yang dilakukannya dengan dengan WSS juga akan menguntungkan konsumen lewat diversifikasi produk. Sementara untuk atmos yang dikenal lewat in-house labelnya emngatakan bahwa akuisisi yang dilakukan ini nantinya akan berpengaruh pada perluasan pasar perusahaan retail asal Jepang ke negara-negara besar lainnya.

Tentunya tidak mudah bagi sebuah bisnis untuk bertahan di masa pandemi. Dengan bermitra ternyata dapat meningkatkan bisnismu menjadi lebih dikenal dipasaran – meskipun juga banyak yang harus dipersiapkan dan dipertimbangkan.

Kerja sama antara MAP dengan Foot Locker, Inc ini bisa menjadi inspirasimu dalam berbisnis di tengah pandemi, lho. Setelah membaca ini – apakah kamu mendapat ide baru dalam mengembangkan bisnis? Jika masih belum menemukan, stay tune terus di artikel-artikel menarik RETINAD ya! Karena RETINAD akan memberikanmu banyak inspirasi bisnis dan juga membantumu menaikkan peluang bisnismu. (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Sep 09, 2021

Mengenal Cashless Society yang Menjadi Tren di Kala Pandemi


Jakarta, Retinad.com – Pandemi yang sudah kurang lebih 2 tahun...

Lifestyle Nov 26, 2021

No Shave November: Gerakan Sosial Tahunan dengan Cukur Kumis


Jakarta, Retinad.com – Kegiatan sosial berupa amal memang banyak dilakukan...

Lifestyle Sep 03, 2021

Mengenal Istilah Work From Cafe: Bisa Membuatmu Lebih Produktif, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Sebagai pekerja, kamu tentunya akan mencari tempat...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.