Lifestyle Sep 22, 2021

Ingin Memulai Bisnis dengan Modal Tipis? Coba 4 Usaha Ini Deh!

Jakarta, Retinad.com – Menambah sumber pendapatan menjadi salah satu hal yang paling difokuskan di masa pandemi ini. Tidak bisa dipungkiri – pandemi juga memengaruhi ekonomi yang membuat sebagian besar orang merasa terancam. Jalan keluarnya agar tidak terpuruk dalam masalah ini ialah mencari sumber pendapatan tambahan.

Namun dengan anjuran yang mengajakmu untuk lebih banyak berada di dalam rumah, tentunya hal ini menjadi kesulitan baru yang muncul dalam masalah ini. Namun kendala ini tidak boleh menghentikanmu, kamu bisa memulai bisnis rumahan.

Ingin Memulai Bisnis dengan Modal Tipis? Coba 4 Usaha Ini Deh!

Memulai bisnis tentunya bukan hal yang mudah, karena ada biaya yang harus dipertimbangkan dan cukup memberatkan. Namun, kamu bisa memulai bisnis dengan modal tipis, lho! Berikut ini, ada 4 ide bisnis dengan modal kecil namun tetap menguntungkan. Simak selengkapnya di bawah ya!

Katering Sehat

Di tengah pandemi yang sedang melanda, penikmat makanan sehat masyarakat menjadi meningkat. Meski dijual dengan harga yang cukup mahal, makanan sehat saat ini tetap diminati oleh mereka yang mulai peduli dan sadar akan kesehatannya.

Melihat peluang ini, kamu bisa membuka katering makanan sehat dan memasaknya sesuai dengan pesanan. Dengan cara ini, kamu tidak memerlukan banyak modal dan tidak takut rugi karena makanan tak laku terjual. Memulai bisnis dengan cara ini juga sangat simpel, lho!

Menjadi Supplier Kebutuhan Pokok

Jika ingin memulai bisnis dengan ide tanpa perlu ribet, kamu bisa menjadi supplier untuk kebutuhan pokok seperti aneka sayur, lauk-pauk, daging fresh, serta bahan-bahan kebutuhan pokok seperti sabun dan sampo ini tentunya banyak diperlukan oleh orang-orang untuk kehidupan sehari-hari. Mengingat pandemi yang mengharuskan orang lebih banyak di dalam rumah, bisnis ini dapat menjadi pilihan bagi orang-orang untuk berbelanja tanpa keluar rumah.

Untuk menajalaninya, kamu bisa membeli sayur mayur dari pasar dan mengemas ulang dengan tampilan lebih menarik. Dengan sistem delivery dengan memanfaatkan aplikasi penjemput, kamu dapat memulai bisnis dengan mudah dan juga membantu banyak orang.

Menjadi Reseller Frozen Food

Frozen food menjadi alternatif untuk di konsumsi selama kondisi yang minim mobilitas ini. Banyak aneka frozen food yang dikonsumsi – selain karena mudah di masak serta jenisnya yang beragam, frozen food dapat menjadi cara memulai bisnis yang cukup mudah.

Dengan menjual aneka jenis makanan beku mulai dari ayam berbumbu, kebab, nugget, risol, bakso, cireng, galantin, dimsum, kamu dapat menjualnya dengan mudah. Karena biasanya sudah ada supplier yang menjual jenis makanan ini. Jadi kamu hanya memerlukan tambahan modal untuk plastik dan stiker sebagai label jualanmu.

Bisnis Camilan Ringan

Sama seperti makanan di atas yang saat ini banyak diminati, kamu juga dapat memulai bisnis dengan membuat usaha camilan ringan. Aneka camilan seperti makaroni, kue kering, kacang-kacangan, serta makanan ringan dengan tambahan micin serta pedas cukup banyak digemari.

Tak perlu repot-repot belajar memproduksinya – kamu cukup membeli campilan dengan jenis yang ingin dijual dengan jumlah yang banyak (kiloan), kemudian mengemas ulang dengan tampilan yang menarik dan menjualnya. Usaha ini tidak perlu memiliki modal besar – namun binsismu dijamin untung banyak. Karena camilan ringan menjadi ide bisnis makanan yang tidak kenal musim dan akan terus diminati.

Itulah keempat bisnis dengan modal tipis yang dapat dicoba untukmu yang baru saja ingin memulai bisnis. Cukup mudah untuk diterapkan, bukan? Agar bisnismu dapat berjalan dengan lancar, kamu juga dapat memasarkan produkmu secara menarik dengan memanfaatkan fitur iklan yang dimiliki oleh Retinad. Tidak perlu repot, langsung saja hubungi Retinad melalui kolom Contact Us di akhir halaman ini ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Apr 19, 2022

Merasa Tidak Produktif Bekerja saat Puasa? Ini 5 Tips agar Tetap Fokus Bekerja!


Jakarta, Retinad.com – Berpuasa memang menjadi hal yang menyenangkan untuk...

Lifestyle Sep 12, 2021

Para Penikmat Kopi, Apakah Sudah Mencoba Home Brewer?


Jakarta, Retinad.com – Budaya meminum kopi di Indonesia memang sudah...

Lifestyle Jan 02, 2022

Mengenal Food Stylist, Pekerjaan Menarik di Bidang Kuliner: Menggiurkan!


Jakarta, Retinad.com – Di era serba digital ini, visual menjadi...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.