Lifestyle Sep 09, 2021

Mengenal Cashless Society yang Menjadi Tren di Kala Pandemi

Jakarta, Retinad.com – Pandemi yang sudah kurang lebih 2 tahun melanda ini membuat masyarakat hidup semakin berdampingan dengan teknologi. Mulai dari semua pekerjaan yang harus dilakukan dengan memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin, berbelanja dari rumah, serta terbentuknya cashless sebagai sistem pembayaran untuk mengurangi kontak fisik.

Perubahan gaya hidup ini dinilai cukup signifikan, tren membayar secara cashless ini menciptakan sekelompok baru di tengah masyarakat yang disebut dengan cashless society – apakah kamu sudah pernah dengar sebelumnya?

Mengenal Cashless Society yang Menjadi Tren di Kala Pandemi

Jika belum dan bingung dengan istilah ini, coba simak pembahasan mengenai cashless society di bawah ini deh!

Mengenal Cashless Society

Cashless society merupakan sekelompok orang yang mengandalkan pembayaran secara cashless sebagai alat pembayarannya. Kelompok ini melakukan pembayaran dengan kartu, seperti kartu kredit, kartu debit, e-wallet ataupun uang elektronik, seperti aplikasi, mulai dari m-banking, e-banking hingga scan QR code.

Sistem pembayaran ini dinilai lebih aman dan praktis tanpa harus menyiapkan uang tunai dalam jumlah tertentu setiap kali melakukan transaksi. Keuntungan yang dilakukan dengan pembayaran secara cashless juga seringkali dianggap lebih menguntungkan. Selain karena tidak melakukan kontak fisik secara langsung, banyak penyedia layanan yang memberikan promo untuk sistem pembayaran ini.

Transaksi Anti Ribet dengan Cashless

Cashless seringkali dinilai sebagai metode pembayaran yang super ribet dan rentan dengan penyebaran virus, namun seiring perkembangan teknologi – kini metode pembayaran cashless semakin mengingkat tingkat sekuritasnya sehingga lebih banyak diminati.

Kamu tidak lagi harus menghabiskan banyak waktu di kasir untuk menghitung berapa uang yang harus dibayarkan dan apakah kembaliannya sudah benar, kamu juga tidak perlu membawa uang banyak dalam berpergian. Dengan cashless, kamu juga semakin efisien dalam bertransaksi.

Histori Transaksi Lebih Tercatat

Berkat teknologi yang ada, kamu bisa mengecek semua histori transaksi yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu dengan jelas dan juga terinci. Dengan adanya laporan keuangan seperti ini, akan memudahkanmu mengelola pengeluaran dengan bijak.

Mendukung Physical Distancing di Kala Pandemi

Salah satu alasan yang membuat transaksi dengan metode ini cukup diminati di kala pandemi adalah mendukung anjuran physical distancing untuk menghindari paparan Virus Covid-19 melalui kontak fisik. Alasan ini menjadi pendukung kuat untuk menjadi bagian dari cashless society.

Apalagi di era new normal seperti saat ini, ada baiknya untuk kamu menerapkan metode ini menjadi transaksi pembayaran. Selain itu, karena teknologi terus berkembang – sepertinya menjadi bagian dari cashless society juga menjadi pilihan yang tepat.

Untuk menerapkan cashless society – terutama melalui e-wallet dan aplikasi pembayaran, ada baiknya untuk kamu menggunakan koneksi yang cepat agar pembayaran semakin lancar. Untuk memastikan koneksi tersebut, kamu bisa menggunakan Wi-Fi dari Retinad di tempat yang kamu datangi.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu selama ini sudah menjadi bagian dari cashless society? Jika belum, sepertinya kamu sudah harus menerapkan metode ini agar lebih efisien dalam bertransaksi, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Aug 05, 2022

Akan Dicari 5 Tahun Ke Depan, Kamu Harus Kuasai 5 Skill Ini!


Jakarta, Retinad.com – Skill dalam dunia kerja merupakan hal yang...

Lifestyle Feb 25, 2022

Merasa Sulit untuk Berkembang? Ikuti 5 Hal Sederhana Ini agar Hidupmu Lebih Baik!


Jakarta, Retinad.com – Hidup memang seringkali berjalan tidak sesuai dengan...

Lifestyle Oct 18, 2021

Segera Hadir di Indonesia, Budweiser Siap Menguasai Pasar!


Jakarta, Retinad.com – Mau dirasakan atau tidak, kehadiran weekend yang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.