Lifestyle Sep 02, 2021

Tips Ngopi ala PPKM: Mengetahui Cara Bikin Kopi Nikmat Tanpa Alat Seduh

Jakarta, Retinad.com – Minum kopi menjadi salah satu kebiasaan yang hamper dimiliki oleh sebagian besar orang. Baik itu meminum kopi di pagi hari, siang, sore, atau bahkan malam. Namun di masa PPKM ini, banyak dari kita yang mencoba keseharian baru untuk mendapatkan suasana baru – salah satunya dengan ngopi.

Tips Ngopi ala PPKM: Mengetahui Cara Bikin Kopi Nikmat Tanpa Alat Seduh

Kebiasaan meminum kopi ini dilakukan dengan berbagai cara agar menciptakan sensasi baru dalam meminum kopi, salah satunya dengan ngopi tanpa alat seduh. Terdengar aneh – namun ternyata sensasi ngopi yang satu ini cukup menarik banyak perhatian, lho!

Di bawah ini – terdapat 3 tips ngopi tanpa alat seduh yang bisa dicoba di rumah. Untuk yang memang punya ketertarikan pada kopi dan ingin mencoba ngopi tanpa alat seduh, pastikan untuk membaca artikel ini sampai habis ya!

Coba Kopi Tubruk!

Kopi tubruk menjadi salah satu teknik ngopi tanpa alat seduh yang digemari oleh banyak orang dari dulu hingga saat ini. Untuk menciptakan kopi nikmat dengan teknik ini tidak membutuhkan alat yang beragam atau ribet, hanya perlu membeli kopi tubruk lalu menyeduhnya dengan air panas.

Dengan cara yang instan, teknik ngopi tanpa alat seduh ini cocok untuk dikonsumsi di waktu kamu sedang sibuk namun ingin minum kopi untuk menambah produktivitas – seperti di siang hari setelah makan siang ataupun di sore hari.

Membuat Coffee Drip

Coffee drip merupakan salah satu teknik ngopi tanpa alat seduh yang bisa dicoba di rumah. Meminum kopi dengan jenis coffee drip hanya akan ditemukan jika kamu membeli kopi dengan pilihan single origin.

Ngopi tanpa alat seduh dengan coffee drip ini bisa dinikmati secara instan dengan rasa yang juga sangat nikmat. Untuk kamu yang ingin mencoba sensasi baru dalam meminum kopi, sangat disarankan untuk mencoba single origin dengan teknik coffee drip ini.

Stok Cold Brew di Kulkasmu!

Cara terakhir untuk menikmati kopi tanpa alat seduh di rumah adalah dengan membuat cold brew dan menyajikannya dalam Bag in Box. Untuk membuat cold brew ternyata kamu tidak memerlukan cold brewer atau cold dripper – cukup dengan alat sederhana yang ada di rumah saja!

Membuat cold brow bisa dilakukan dengan memasukan kopi ke dalam wadah, lalu tuangkan air serta kopi dengan perbandingan 1:10, lalu aduk kopi dan air hingga merata. Setelah dirasa telah merata, kamu bisa menutup wadah dengan rapat dan menyimpannya di kulkas selama 9-12 jam lamanya.

Setelah dianggap dingin yang sesuai dengan selera, kamu bisa menyaring hasil ekstraksi kopi dan memindahkannya pada wadah lain. Wadah tersebut yang nantinya akan disimpan di dalam kulkas dan bisa diminum kapan saja sesuai selera. Mudah sekali, bukan?

Setelah membaca artikel ini, kamu akan menemukan sensasi baru dalam meminum kopi. Nomor berapa yang berhasil menarik perhatianmu, nih? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Nov 13, 2021

Cashless Society Bikin Semakin Boros? Ini 4 Cara untuk Mengehematnya!


Jakarta, Retinad.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa kemudahan akses dalam...

Lifestyle Jun 24, 2022

Berikan Self Reward untuk Dirimu di Akhir Bulan: Tanpa Perlu Uang!


Jakarta, Retinad.com – Waktu berjalan begitu cepat, sampai kamu tidak...

Lifestyle Apr 17, 2020

4 Cara Mudah Berpikir Positif Kala Pandemi COVID-19 Selalu Menghantui Kamu!


COVID-19 memang akan terus menghantui kamu, namun gimana sih caranya...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.