Digital Marketing Nov 02, 2021

Ingin Meningkatkan SEO Page Rank? Intip 5 Tipsnya Di Sini!

Jakarta, Retinad.com – Dalam mengelola website atau situs untuk bisnis, tentunya tidak sesederhana membuat konten dan mempostingnya. Kamu perlu  memerhatikan konten yang dibuat agar dapat mendapat peringkat yang cukup baik di Google.

Optimalisasi konten memang hal yang penting, namun kamu juga perlu menyusun strategi agar optimalisasi tersebut dapat berjalan dengan baik. Agar website bisnis yang dikelola dapat dilihat oleh Google, ada baiknya kamu menyusun strategi yang tepat.

Ingin Meningkatkan SEO Page Rank? Intip 5 Tipsnya Di Sini!

Menyusun strategi yang tepat juga dapat meningkatkan SEO Page Rank di Google, lho! Jika masih bingung dengan strateginya, coba deh simak 6 tipsnya di bawah ini!

Menggunakan Kata Kunci Potensial

Startegi pertama dan utama yang dapat dilakukan untuk meningkatkan SEO Page Rank adalah dengan menentukan keyword atau kata kunci yang potensial untuk konten yang akan dipublikasikan. Agar menemukan keyword yang pas, kamu dapat menentukan terlebih dahulu target audiens yang dituju.

Setelah itu, buatlah daftar keyword yang memiliki volume tinggi dan tingkat persaingan rendah hingga menengah, karena keyword ini memiliki potensi traffic yang lebih tinggi. Untuk pencariannya kamu dapat memanfaatkan Google Keyword Planner, ya!

Memanfaatkan Keyword Turunan

Setelah menentukan keyword yang akan digunakan, kamu dapat memasukkannya ke dalam konten – seperti teks dan paragraf awal. Pastikan kamu berfokus pada keyword tersebut dan memasukannya dengan kalimat-kalimat tepat dan mudah dipahami – sehingga dapat terindeks dengan mudah oleh Google.

Selain keyword utama, kamu juga bisa memasukkan keyword turunan yang masih relevan dengan keyword utama tersebut. Agar lebih menarik dan dapat meningkatkan traffic situs bisnismu, manfaatkan penggunaan keyword utama atau turununan dengan konten-konten terkait ke dalam interlink.

Mengikuti Arahan dari Google EAT

Google EAT merupakan salah satu dari tiga faktor yang dapat mengukur kualitas halaman situs. EAT sendiri adalah kependekan dari  Expertise – yang berarti keahlian. Hal ini dimaksudkan bahwa Google ingin melihat situs web yang dikelola telah menunjukkan keahlian dan spesialisasi di bidang bisnis secara baik atau belum. 

Selanjutnya adalah Authoritativeness – yang berarti otoritas. Dalam hal ini, Google ingin melihat apakah kamu dapat menunjukkan otoritas situs website yang dikelola. Otoritas dapat dibuktikan melalui kredensial, ulasan positif, dan testimonial. 

Yang terakhir adalah Trustworthiness – alias terpercaya. Dalam hal ini, Google akan memastikan bahwa situs yang dikelola sudah cukup terpercaya dan membuat pengunjung situs merasa aman atau tidak. Hal ini tentunya hal yang penting untuk diperhatikan ya. Pastikan situs bisnismu telah memenuhi EAT dari Google ini agar SEO Page Rank-mu dapat lebih optimal.

Perhatikan Format pada Konten

Perlu diketahui – bahwa pengunjung situs jarang sekali benar-benar membaca seluruh konten secara mendalam dan paham. Teknik yang biasa dilakukan oleh pengujung adalah hanya memindai poin-poin penting. 

Buatlah format konten yang mudah dipahami dengan judul dan sub-judul yang akan dibuat, lalu sertakan a paragraf pendek yang mudah dibaca. Akan lebih memudahkan jika kamu menyediakan konten berupa gambar ilustrasi yang informatif. Jika menggunakan tips ini, pastikan untuk mengompres gambarnya terlebih dahulu ya!

Sederhanakan Navigasi Situs

Agar dapat lebih mudah dipahami, kamu juga perlu untuk memerhatikan User Interface telah dibuat dengan baik, sehingga pengunjung merasa nyaman dan menemukan informasi yang diinginkan dengan cepat. 

Jika SEO Page Rank ingin segera meningkat, pastikan juga kamu mengelolanya dengan mobile friendly, hal ini dikarenakan Google menggunakan parameter mobile friendly untuk menentukan peringkat.

Pastikan kamu membuat desain situs yang mudah dijelajahi dengan sentuhan jari yang tepat. Lalu membuat tombol CTA atau call to action dapat diakses dengan mudah, mengaktifkan Accelerated Mobile Pages (AMP), Menerapkan caching, lalu kompres gambar untuk meningkatkan loading time..

Itulah 5 hal yang wajib kamu lakukan jika ingin SEO Page Rank-mu segera naik. Untuk meningkatkan traffic pada situs bisnismu atau mengetahui target audiens dengan tepat, cobalah untuk menaruh placement iklan di RETINAD.

RETINAD akan membantu kamu untuk melakukan survey terhadap target audiens yang akan dituju sehingga strategi dapat dijalankan dengan baik dan dapat bekerja dengan optimal. Dapatkan penawaran menarik dengan menghubungi kontak yang tertera pada di bawah ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Digital Marketing Feb 04, 2022

Perhatikan Hal ini Sebelum Memilih Sosial Media untuk Bisnis!


Jakarta, Retinad.com – Menggunakan sosial media untuk pemasaran bisnis merupakan...

Digital Marketing Mar 29, 2022

Ramai Dibincangkan, Apakah Affiliate Marketing benar Menguntungkan?


Jakarta, Retinad.com – Istilah Affiliate Marketing beberapa waktu ke belakang...

Digital Marketing Aug 16, 2022

Simak Ide Konten 17 Agustus untuk Instagram Bisnismu di Sini!


Jakarta, Retinad.com – Bulan Agustus sangat identik sebagai bulan kemerdekaan....

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.