Blog Jan 15, 2022

Lewat Film Don't Look Up, Leonardo Dicaprio Mengajakmu untuk Sustainable Living

Jakarta, Retinad.com – Meskipun bukan penikmat film, siapa orang yang tidak mengenal Leonardo DiCaprio? Sejak awal kemunculannya dan terkenal lewat film Titanic, Leonardo DiCaprio menjadi bintang film yang tidak dapat diragukan lagi kemampuan acting-nya.

Di akhir 2021 lalu, Leonardo DiCaprio baru saja merilis film barunya bersama Jennifer Lawrence dan aktor papan atas lainnya. Film yang dipenuhi bintang ini bertajuk “Don’t Look Up”. Film garapan Netflix ini berhasil menghipnotis para film enthusiast karena jalan cerita yang menarik.

Berhubung sudah memasuki hari libur, yuk simak ulasannya mengenai film ini!

Sinopsis Don’t Look Up

Film ini menggambarkan tentang dunia yang sedang dalam keadaan krisis. Bermula dari Kate Dibiasky – yang diperankan oleh Jennifer Lawrence, yang merupakan seorang mahasiswa pascasarjana astronomi, dengan profesornya Dr. Randall Mindy – diperankan oleh Leonardo DiCaprio, melakukan penemuan yang cukup mengejutkan. Penemuan yang didapat ialah ancaman dari sebuah komet yang mengorbit di dalam tata surya yang berada pada jalur tabrakan langsung dengan Bumi. 

Melihat bumi yang akan terancam hancur ini, keduanya berusaha mengingatkan semua orang tentang penemuan ini. Sayangnya, himbauan ini tidak ada yang benar-benar menghiraukannya. Karena pada kenyataannya, memperingatkan masyarakat mengenai komet dengan ukuran sebesar Gunung Everest dianggap sebagai hal yang tidak masuk akal. Sehingga peringatan yang berusaha dilakukan hanya sia-sia.

Dengan bantuan Dr. Oglethorpe – diperankan oleh Rob Morgan, Kate dan Randall memulai tur media yang membawa mereka dari kantor Presiden Orlean – diperankan Meryl Streep. Presiden pun acuh tak acuh dengan peringatan ini. Padahal, dalam waktu enam bulan komet raksasa tersebut telah membuat dampak yang buruk bagi bumi. Mereka akhirnya mengelola siklus berita 24 jam dan mendapatkan perhatian publik melalui media sosial. Dalam menyampaikan informasi ini, mereka juga berusaha memberikan bukti-bukti sebelum semuanya terlambat. Namun, akankah usaha mereka berhasil?

Diisi Oleh Bintang Ternama

Selain Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama lainnya. Seperti Rob Morgan, Jonah Hill, Mark Rylance, Tyler Perry, Timothée Chalamet, Ron Perlman, Ariana Grande, Scott Mescudi, Himesh Patel, Melanie Lynskey, Michael Chiklis, Tomer Sisley, Paul Guilfoyle, Robert Joy, Cate Blanchett, Gary Tanguay, and Meryl Streep.

Deretan aktor dan aktris ternama ini ikut beradu akting bersama keduanya. Selain itu, film ini juga diisi oleh Ariana Grande dan Mecsudi pada soundtrack-nya. Dengan judul lagu “Just Look Up”, film ini membawa film ini menjadi lebih menarik.

Film Baru yang Mendapat Banyak Penghargaan

Film yang diproduksi oleh Hyperobject Industries dan Bluegrass Films ini telah diumumkan pada November 2019 lalu. Kemudian Paramount Pictures menjual film ini ke Netflix beberapa bulan kemudian. Dengan durasi 138 menit, kamu akan terhibur dengan film yang sudah banyak mendapatkan penghargaan ini!

Film ini dianggap sebagai film sindiran atas ketidakpedulian pemerintah dan media atas krisis iklim dan krisis dunia lainnya yang masih seringkali diabaikan. Di tahun 2021 lalu, film ini telah mendapatkan empat nominasi – yaitu Film Terbaik, Musikal atau Komedi, dan enam di peringkat ke-27 Penghargaan Pilihan Kritikus, termasuk Film Terbaik.

Apakah film ini sudah berhasil membuatmu penasaran? Langsung saja meluncur ke Netflix untuk menikmati film keren ya! (PRIL/RETINAD


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Dec 18, 2021

4 Tips Melepas Bosan Bekerja dengan Staycation


Jakarta, Retinad.com – Staycation merupakan salah satu jalan keluar yang...

News and Event Dec 04, 2021

Fakta Unik mengenaik Film Laut Memanggilku: Berhasil Menjuarai BIFF 2021, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Sebagai warga Indonesia sepertinya kita harus berbangga...

Digital Marketing Nov 19, 2021

Para Desainer, Sudahkah Tahu Perbedaan Typeface dengan Font?


Jakarta, Retinad.com – Selain copywriting, dalam marketing desain juga menjadi...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.