Technology Jan 17, 2022

Metaverse: Ini yang Harus Diketahui pada Teknologi Baru dalam Dunia Digital

Jakarta, Retinad.com – Tahun 2021 kemarin menjadi tahun di mana banyak perubahan yang membuat sebagian besar orang harus beradaptasi. Salah satu perubahan yang memiliki pengaruh cukup besar bagi perkembangan industri informasi dan teknologi adalah pengubahan perusahaan raksasa Facebook menjadi Meta.

Metaverse: Ini yang Harus Diketahui pada Teknologi Baru dalam Dunia Digital

Pengumuman yang dilakukan pada akhir bulan Oktober lalu oleh Mark Zuckerberg menunjukkan bahwa Mark ingin mengembangkan sayapnya di luar sosial media dan mencoba mengembangkan dunia virtual dengan Metaverse. Namun, ternyata masih banyak yang mereasa bingung dengan kehadiran Metaverse ini.

Lalu, apa sebenarnya Metaverse dan apa pengaruhnya pada kehidupan? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Mengenal ‘Metaverse’

Metaverse adalah dunia virtual reality yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg. Dunia virtual ini nantinya akan dimasuki oleh kamu bukan melalui gadget saja, namun melalui perangkat virtual reality yang membuatmu dapat melihat dunia secara luas dan tidak berujung – bahkan tidak ada batasan fisik lagi!

Di Metaverse, kamu akan berinteraksi secara ‘real’ dengan pengguna lain di belahan dunia, bukan lagi melalui chat atau telepon ya. Di Metaverse kamu dapat bermain game, berolahraga, belajar, bekerja, nonton konser, dan lain-lainnya. Kamu akan menjalani kehidupan seperti di dunia nyata namun dalam bentuk virtual.

Apakah kamu sudah terbayang dengan konsep ‘dunia baru’ ini?

Metaverse: Dunia Hiburan tanpa Batas

Dengan Metaverse, ada banyak hal yang dinikmati lebih luas. Jika kamu adalah seorang gamers, maka bermain game di Metaverse akan menjadi lebih seru. Game di Metaverse memungkinkan kamu bermain game dengan cara yang baru, serta head to head dengan pemain dari seluruh dunia. Sensasinya seperti bermain game di dimensi lain deh!

Tidak hanya game, olahraga di Metaverse pun menjadi lebih menarik dengan menggunakan virtual reality. Olahraga di Metaverse akan menghadirkan banyak variasi dan memungkinkan olahragamu menjadi lebih menarik. Di Metaverse, olahraga menjadi lebih menyenangkan dan kamu akan lebih tergerak untuh berolahraga, karena olahraga di Metaverse akan menjadi sebuah hiburan baru.

Bekerja lebih Produktif di Metaverse

Ternyata tidak hanya industri hiburan, Metaverse juga akan membuatmu menjadi lebih produktif dengan cara bekerja yang sangat futuristik. Metaverse memungkinkanmu untuk bekerja di dalam rumah dengan ambience seperti berada di kantor dengan menggunakan virtual reality. Kamu dapat hadir di tempat yang sama dan terhubung dengan rekan kerja dari manapun kamu berada. Seru sekali, bukan?

Kehadiran Metaverse menjadi bukti bagaimana teknologi semakin berkembang dan membuat kehidupan menjadi semakin mudah. Tidak heran jika inovasi baru memungkinkan ruang kegiatan secara fisik menjadi berkurang dan beralih menjadi virtual.

Apakah kamu sudah siap untuk bertransformasi kehidupan ke dalam virtual? (PRIL/RETINAD


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Mar 26, 2020

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu!


Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman serta persaingan yang juga semakin...

Technology Apr 14, 2020

Perpaduan antara Platform WiFi dan POS System Kamu Merupakan Langkah yang Tepat!


Memadukan antara platform WiFi dengan POS System kamu merupakan langkah...

Technology Feb 10, 2022

Ramai Dibincangkan, Meta Menyiapkan Fitur Jual Beli NFT?


Jakarta, Retinad.com – Saat ini, NFT atau non-fungible token memang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.