Technology Feb 08, 2022

Memasuki Uji Coba, Instagram akan Rilis Fitur Paid Subscriptions!

Jakarta, Retinad.com – Instagram menjadi salah satu sosial media yang sangat memiliki banyak peminat di Indonesia. Sosial media berbasis foto dan video ini tidak hanya menyajikan konten yang menarik, namun juga informatif. Sehingga, tidak salah lagi jika Instagram menjadi sosial media andalan bagi hampir semua orang.

Memasuki Uji Coba, Instagram akan Rilis Fitur Paid Subscriptions!

Melihat peminatnya yang semakin banyak, Instagram mencoba untuk mengembangkan platform-nya untuk menjadi lebih baik. Salah satunya adalah dengan menyajikan konten Paid Subscriptions untuk beberapa konten kreatornya.

Meskipun masih masuk dalam uji coba, seperti apa sih konten berbayar ini? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini!

Uji Coba Fitur Paid Subscriptions

Saat ini, Instagram sedang melakukan uji coba untuk fitur paid subscriptions dengan sejumlah creators di aplikasi mereka ini. Kreator terpilih yang dapat mencoba fitur ini di antaranya adalah Sedona Prince, Jordan Chiles, band Scandal, dan Aliza Kelly. 

Harga fitur ini berkisar dari $0.99 hingga $99.99 pada satu konten yang akan diakses, serta akan memberikan para pengguna akses eksklusif untuk konten-konten dari creators yang mereka ikuti. Untuk fitur berbayar ini tentunya memiliki perbedaan dari konten pada umumnya – sehingga lebih ekslusif dan spesial untuk diminati.

Memanfaatkan Fitur Close Friend

Adam Mosseri – selaku kepala dari Instagram menjelaskan, bahwa saat ini, beberapa creators pun sudah memberikan opsi berbayar off-platform untuk para pengikutnya agar dimasukan ke daftar close friends mereka.

Melihat fenomena ini, Mosseri segera bergerak dengan menciptakan fitur ini sendiri. Menurut Mosseri, salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan Instagram sebagai sumber pendapatan adalah dengan menjangkau setiap penikmat konten pada post-an yang menarik. Salah satunya dengan cara memanfaatkan fitur paid subscriptions.

Mark Zuckerberg: Ini Cara agar Kreator agar lebih Kreatif!

Mark Zuckerberg – selaku CEO dari Meta, yang juga menaungi Instagram, mengunggah pernyataan mengenai fitur terbaru dari Instagram ini ke Facebook. Mark sendiri sangat antusias untuk membuat ruang yang lebih kreatif bagi para kreator. Dengan fitur ini, pekerjaan menjadi seorang kreator akan lebih mudah.

Sebelum resmi akan dibuat oleh Instagram, Facebook telah memiliki program subskripsi untuk para creators-nya terlebih dahulu. Instagram masih akan menambahkan jumlah creators untuk mengikuti uji coba paid subscriptions ini. Mereka juga menyatakan bahwa mereka tidak akan mengambil potongan dari subscriptions tersebut – sehingga para creators akan mendapatkan hasil secara utuh, hingga setidaknya tahun 2023 mendatang.

Jika kamu adalah seorang konten creator, tentunya hal ini akan sangat menguntungkanmu. Semoga selanjutnya akunmu lah yang terpilih untuk mendapatkan uji coba ini, ya!


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Apr 14, 2022

Akan Segera Diluncurkan di Indonesia, Kemudahan Jaringan 5G akan Mengubah Hidupmu!


Jakarta, Retinad.com – Di era di mana teknologi semakin berkembang...

Technology Aug 02, 2022

Android 13 Bisa Pakai Tulisan Tangan di Google Chrome, Para Pengguna Tablet Patut Berbahagia!


Jakarta, Retinad.com – Minggu ini banyak orang yang dikagetkan dengan...

Technology Mar 26, 2020

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu!


Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman serta persaingan yang juga semakin...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.