Technology Mar 09, 2022

4 Ide Smart Home untuk Wujudkan Rumah Impian

Jakarta, Retinad.com – Kecanggihan teknologi saat ini secara tidak langsung juga membawa dampak dari perkembangan sektor lain. Keberadaan smart home alias rumah pintar merupakan salah satu perkembangan teknologi yang dapat dirasakan manfaatnya.

4 Ide Smart Home untuk Wujudkan Rumah Impian

Smart home menjadikan pekerjaan rumah menjadi lebih efisien, mudah, dan juga menjadi gaya hidup baru. Mengontrol pekerjaan rumah dengan remoting melalui voice command dahulu hanya ada di film sci-fi saja, namun sekarang kamu sudah dapat merasakannya!

Untuk mengadaptasi inovasi ini, apa saja sih yang dibutuhkan? Yuk, simak 4 ide cemerlang membangun inovasi smart home di bawah ini!

#1 – Work Smart saat Work From Home

Kebiasaan work from home atau WFH yang hadir di saat pandemi menuai pro dan kontra bagi masyarakat di Indonesia. Ada yang pro karena merasa lebih santai dalam bekerja, adapula yang merasa kontra karena urusan rumah menjadi berantakan.

Agar tetap produktif bekerja dan rumah juga bersih, kamu dapat melakukan investasi pada perangkat pintar untuk smart home. Hal tersebut dapat dimulai dari membeli vacum cleaner otomatis yang dapat berputar keliling rumahmu. Setelah itu, kamu juga dapat membeli dish washer dan pencuci baju otomatis yang dapat mencuci piring serta pakaianmu saat kamu bekerja.

#2 – Gunakan Smart TV untuk Kebutuhan Hiburanmu

Beberapa waktu lalu, Kemkominfo baru saja mengumumkan bahwa seluruh televisi di Indonesia telah bermigrasi dari analog ke digital. Ditargetkan akan dilakukan pada April 2022 mendatang. Sehingga, banyak masyarakat yang sudah harus mengganti televisi mereka – meskipun juga dapat menggunakan dekoder.

Meskipun begitu, Smart TV merupakan hal penting untuk dimiliki jika kamu ingin membangun smart home. Menonton televisi merupakan hiburan yang paling mudah untuk diakses. Untuk itu, memiliki smart TV merupakan langkah utama jika ingin menciptakan rumah cerdas. Pastikan untuk memilih televisi pintar yang dapat memenuhi kebutuhan hiburanmu ya!

#3 – Tidak Hanya Estetik, Namun Harus Multifungsi!

Jika tren yang sudah belakangan ini menjadi tren adalah estetik, ini saatnya untukmu membangun rumah dengan multifungsi. Dapur merupakan hal yang penting di dalam sebuah rumah. Selain menciptakan masakan nikmat, dapur juga harus dibangun dengan nyaman.

Lebih dari sekedar estetik, dapur yang multifungsi dapat berperan secara maksimal untuk mendukung gaya hidup. Sentuhan teknologi canggih di dalam dapur dapat membuat smart home-mu menjadi tidak lagi monoton. Gunakanlah kulkas dan microwave dengan fungsi yang maksimal untuk membuat dapurmu menjadi lebih fungsional. Seperti memiliki dengan filter udara yang baik, menggunakan daya rendah, dan hal-hal lain yang lebih ramah lingkungan.

#4 – Keamanan Rumah yang Membuat Nyaman

Selain kecanggihan teknologi yang membuat nyaman, smart home juga hadir untuk membuat rumah menjadi lebih aman. Hal ini dapat dimulai dengan membuat kunci rumah menjadi pintar, seperti menggunakan voice command, passcode, atau bahkan face id. Meskipun masih terdengar asing, teknologi canggih untuk keamanan ini sudah banyak ditemukan.

Selain itu, kamu juga dapat memasang CCTV dan mengontrolnya melalui perangkat ponselmu. Dengan memanfaatkan cara ini, kamu akan lebih nyaman untuk meninggalkan rumah. Sangat inovatif, bukan?

4 cara untuk membangun smart home ini memang terbilang susah-susah gampang. Yang paling terpenting, kamu harus memiliki koneksi Wi-Fi untuk membuat semua perangkat pada smart home berjalan dengan maksimal. 

Selain rumah, kamu juga dapat memanfaatkan perangkat smart home ini untuk bisnismu, lho! Jika ingin membuat Wi-Fi usahamu menjadi stabil, cobalah untuk menjadikan RETINAD sebagai rekan kerjamu. Hubungi kontak di bawah untuk informasi lebih lanjut, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Mar 26, 2020

Pentingnya Endorse Terhadap Penjualan di Tempat Bisnis Kamu!


Dengan semakin pesatnya perkembangan zaman serta persaingan yang juga semakin...

Technology Dec 09, 2022

4 Keungggulan iPhone 14 yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli


Jakarta, Retinad.com – iPhone menjadi salah satu smartphone yang paling...

Technology Apr 14, 2022

Akan Segera Diluncurkan di Indonesia, Kemudahan Jaringan 5G akan Mengubah Hidupmu!


Jakarta, Retinad.com – Di era di mana teknologi semakin berkembang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.