Technology Mar 23, 2022

Semakin Berkembang, Ini 5 Tren Teknologi di 2022 yang Perlu Diketahui

Jakarta, Retinad.com – Perkembangan teknologi merupakan salah satu hal yang berkembang dengan cepat dan dapat dirasakan manfaat serta kemudahannya oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih semasa pandemi, perkembangan teknologi menjadi hal yang sangat dimanfaatkan keberadaannya.

Semakin Berkembang, Ini 5 Tren Teknologi di 2022 yang Perlu Diketahui

Di awal 2022, terdapat beberapa penemuan teknologi yang sangat penting untuk membuat kehidupan menjadi lebih mudah. Teknologi apa saja yang hadir dan dapat dimanfaatkan? Simak 5 trennya di bawah ini!

#1 – Koneksi Jaringan 5G

Keberadaan jaringan 5G membuat beberapa aspek dalam menggunakan internet menjadi lebih lancar yang mudah. Mengingat kehidupan yang saat ini didominasi oleh pengguna internet, tentu kecepatan jaringan serta jangkauan yang lebih luas dari 5G akan memudahkanmu dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Keberadaan 5G di negara-negara lain sudah dipergunakan dengan baik. Di Indonesia sendiri, 5G masih dalam tahap uji coba. Hal ini dikarenakan terhambatnya keterbatasan seperti mahalnya infrastuktur yang mendukung. 

#2 – Face ID Recognition 

Sensor yang dapat mengidentifikasi wajah atau Face ID Recognition pada perangkat teknologi saat ini sudah lumrah ditemukan. Akan tetapi, di tahun 2022 ini – teknologi ini akan dipergunakan secara luas. Tidak hanya pada perangkat gawai, namun mungkin akan merambah ke perangkat lain. Seperti memasuki rumah –  yang dapat berguna sebagai kunci. Tentu saja hal ini akan menjadi inovasi baru pada smart home.

#3 – Kendaraan Listrik tanpa Pengendara

Mobil listrik mulai muncul sejak tahun 2019. Maraknya mobil listrik memang cukup menarik. Di Indonesia sendiri, penggunaan mobil listrik dengan kecanggihan teknologinya sudah menarik minat dari warga Indonesia sendiri.

Di tahun 2022, terdapat inovasi perkembangan teknologi baru dalam kendaraan listik, yaitu kenadaraan tanpa pengendara. Kendaraan dengan inovasi baru ini mejalankan fungsinya secara otomatis. Mulai dari mengerem, mengemudi, mengatur sistem, hingga perubahan jalur yang dilalui. Wah, inovasi ini cocok sekali untukmu yang selalu malas berkendara saat ke kantor, ya!

#4 – Layanan Kesehatan Digital

Semenjak pandemi melanda, banyak sektor-sektor yang harus berubah menjadi digital. Selain pendidikan, layanan kesehatan adalah salah satu hal yang harus beradaptasi dalam dunia digital. Saat ini, mudah untukmu menemukan layanan kesehatan digital.

Kemudahan ini membuat kesehatan digital akan semakin tinggi perkembangannya untuk ke depannya. Tidak hanya dapat mengatur janji dan berkonsultasi saja, peningkatan kesehatan digital berharap dapat langsung bertemu door-to-door dengan pasien yang membutuhkan, sehingga bersifat lebih personal.

#5 – Maraknya AI (Artificial Intelligent)

Sejak perkembangan teknologi semakin marak, AI menjadi salah satu sorotan yang terus berkembang. Pusat perhatian dunia semakin terbuka dengan adanya AI yang menggantikan banyak pekerjaan manusia. 

Pasalnya, robot pintar ini tidak hanya mampu membantu pekerjaan manusia, namun juga dapat merasakan emosi – mulai dari senang, sedih, marah, dan lain-lain. Teknologi ini diprediksi akan lebih berkembang di tahun 2022 mendatang. Hal ini terbukti dari maraknya robot yang telah hadir di berbagai sektor, seperti restoran, telekomunikasi, bahkan otomotif.

Melihat kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi, kamu semakin paham bahwa dunia ini terus berkembang, bukan? Persiapkan dirimu untuk hidup yang lebih mudah dengan teknologi, ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Feb 10, 2022

Ramai Dibincangkan, Meta Menyiapkan Fitur Jual Beli NFT?


Jakarta, Retinad.com – Saat ini, NFT atau non-fungible token memang...

Technology Apr 14, 2020

Facebook Bakal Rilis Fitur Quiet Mode untuk Aplikasi Seluler


Dalam waktu dekat, Facebook bakal meluncurkan fitur terbarunya bernama Quiet...

Technology Oct 11, 2022

Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Antara VPN dengan Proxy


Jakarta, Retinad.com – Sebagai pengguna aktif internet, terdapat beberapa istilah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.