Technology Mar 08, 2022

Twitter Menguji Coba Fitur 'Leave This Conversation' Bagi Para Penggunanya

Jakarta, Retinad.com – Twitter merupakan salah satu sosial media sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk bertukar pikiran. Tidak heran, jika Twitter masih menjadi sumber informasi bagi masalah terkini yang sedang ada di Indonesia. Mulai dari masalah besar, hingga postingan menghibur yang cukup menggelitik.

Twitter Menguji Coba Fitur 'Leave This Conversation' Bagi Para Penggunanya

Hal tersebut membuat Twitter akhirnya mencoba untuk berinovasi dengan menciptakan fitur baru. Fitur tersebut merupakan ‘Leave This Conversation’. Meskipun baru memasuki masa uji coba, banyak pengguna Twitter yang tidak sabar untuk mencoba fitur baru ini.

Lantas, apa yang membuat fitur ini menarik? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini

Pembaharuan dari Fitur yang Telah Ada

Peran Twitter yang menjadi tempat untuk bertukar pikiran bagi sebagian besar orang dengan fitur rangkaian percapakan – atau thread, seringkali memudahkan penggunanya untuk berinteraksi dengan pengguna lain dalam suatu perbincangan. Sayangnya, fitur ini ternyata masih memiliki kekurangan.

Kekurangan tersebut akhirnya membuat Twitter membuat fitur baru – yang sekarang sudah banyak dimanfaatkan, yaitu mengatur siapa saja yang dapat membalas Tweet yang telah dibuat. Untuk melengkapi fitur ini, Twitter mencoba mengembangkan lagi fitur yang semakin cerdas: yaitu meninggalkan runtutan percakapan/utas – atau lebih akrab disebut thread.

Memperkenalkan Fitur Baru Twitter: Leave This Conversation

Fitur yang akan dirilis dan telah memasuki uji coba ini telah dibocorkan oleh Jane Manchun Wong, yaitu seorang penulis serta peneliti yang merupakan pengguna Twitter sendiri. Wong menampilkan tangkapan layar yang bertuliskan ”Let’s Get You Out of This Conversation”.

Pada bagian atas tangkapan layar tersebut, terdapat pilihan yang memungkinkan penggunanya meng-untag username milik pengguna untuk menarik diri dari rangkaian utas yang ada. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk tidak mendapatkan notifikasi kembali dari utas tersebut.

Berbeda dengan Fitur Mute

Meskipun terlihat mirip dengan fitur mute, fitur yang satu ini tidak akan menampilkan notifikasi sama sekali ketika kamu sudah meng-untag username dari sebuah utas. Sehingga username-mu tidak lagi dapat diklik dan terkoneksi dengan utas tersebut.

Dengan fitur ini, kamu akan terlihat tidak tertarik pada utas tersebut dan menarik diri dari partisipasi pada utas tersebut untuk lebih jauh lagi. Namun, kebenaran fitur ini masih belum dapat dikonfirmasi oleh Twitter. 

Meskipun begitu, fitur ini sangat dinantikan oleh pengguna Twitter untuk lebih mudah dan lebih nyaman dalam menggunakan media sosial ini. Jadi, apakah kamu seorang pengguna  aktif Twitter dan juga tidak sabar untuk menunggu fitur ini? (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Feb 01, 2022

Akuisisi Activision Blizzard, Apakah Microsoft akan Segera Masuk Metaverse?


Jakarta, Retinad.com – Sejak Mark Zuckerberg mengumumkan akan membuat Metaverse,...

Technology Jun 06, 2022

Memasuki Masa Uji Coba, Instagram Persiapkan Fitur NFT untuk Para Kreator


Jakarta, Retinad.com – Instagram merupakan salah satu media sosial milik...

Technology Oct 11, 2022

Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Antara VPN dengan Proxy


Jakarta, Retinad.com – Sebagai pengguna aktif internet, terdapat beberapa istilah...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.