Technology Apr 03, 2022

5 Aplikasi yang Dapat Membantu Kegiatanmu di Bulan Ramadan

Jakarta, Retinad.com – Tidak terasa, bulan Ramadan sudah kembali datang. Kegiatan berpuasa menjadi salah satu kewajiban yang harus dijalankan di bulan suci ini. Namun, selain menyiapkan jiwa dan raga, kamu juga perlu menyiapkan beberapa hal untuk melakukan kebiasaan di bulan suci.

5 Aplikasi yang Dapat Membantu Kegiatanmu di Bulan Ramadan

Untuk itu, kamu memerlukan beberapa aplikasi untuk melakukan kebiasaan tersebut. Jika masih bingung aplikasi untuk membantu kegiatan ramadanmu, cobalah untuk simak artikel ini sampai habis!

  1. Aplikasi Kesan

Aplikasi Kesan merupakan aplikasi islami yang dapat membantumu dalam membentuk pribadi muslim yang lebih baik. Aplikasi ini memiliki fitur nudging – di mana memungkinkan para pengguna senantiasa diingatkan untuk melakukan amalan yang positif dan Islami melalui notifikasi secara relevan dan juga aktual.

Fitur yang dihadirkan Kesan menyediakan fitur hadis yang disajikan tiap jam 9 pagi. Lalu terdapat juga Doa, Shalawat, Kalender Hijriah, Arah Kiblat hingga Jadwal Sholat yang memudahkanmu untuk beribadah di bulan suci ini. Di ramadan 2022 ini, Kesan juga menghadirkan fitur pesantren digital.

  1. Asisten Amalku

Asisten Amalku merupakan aplikasi yang dapat membantu kaum muslim untuk mengerjakan amalnya sehari-hari. Aplikasi ini terdiri dari fitur yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan amalan baik di bulan suci.

Fitur yang dapat dimanfaatkan di aplikasi ini ialah Amal Harian, Kalender Masjid, Shalat 40 Hari, Target Amalku, dan Statistik Amalan. Aplikasi ini sangat memudahkanmu untuk mengerjakan amal baik selama ramadan ini.

  1. Hai Muslim

Hai Muslim merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantumu di bulan ramadan dengan menghadirkan informasi waktu sholat sesuai lokasi keberadaanmu. Hal ini tentu akan memudahkanmu untuk beribadah dan tidak akan meninggalkan sholat 5 waktu. Aplikasi ini juga akan membantumu menunjukkan arah kiblat sesuai lokasi.

Selain itu, aplikasi juga memiliki banyak fitur lagi, seperti daftar lokasi masjid terdekat, dan yang menarik adalah 10 pertanyaan pilihan berganda setiap harinya untuk menambah ilmu pengetahuan seputar agama Islam. Sangat bermanfaat untuk membantumu di kala ramadan ini, bukan?

  1. Toppa

Aplikasi yang satu ini akan menyediakan alarm untuk menandakan waktu imsak, sholat wajib, serta sholat sunnah. Kamu juga dapat memilih kumandang adzan yang ingin didengarkan pada alarm sesuai dengan keinginanmu.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga menyediakan Al Qur'an offline yang dilengkapi terjemahan bahasa Indonesia, kompas untuk kiblat, berita terkait Islam, serta media sosial untuk kaum muslim.

  1. Umma

Aplikasi yang satu ini menyediakan fitur pengingat waktu sholat dan petunjuk arah kiblat. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memperdalam ajaran agama melalui artikel hingga video kajian dari para ustad dan ulama yang disediakan. Konten yang disediakan di aplikasi ini nantinya akan dipersonalisasi dengan ketertarikan pengguna.

Umma menghadirkan konten spesial ramadan dengan menampilkan bacaan, tips, bagkan resep masakan yang dapat dimasak untuk berbuka puasa atau sahur. Kamu juga dapat membagikan kegiatanmu sepanjang ramadan dengan pengguna yang lain. Seru sekali, bukan?

Ramadan memang menjadi bulan yang sangat ditunggu kehadirannya oleh kaum muslimin dan juga muslimat. Semoga kelima aplikasi di atas dapat menunjang ibadahmu di bulan suci ini, ya! Selamat menunaikan ibadah puasa bagi kamu yang menjalankan! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology Nov 08, 2022

Biar Makin Lancar, Kamu Bisa Meningkatkan Skill Development Website dengan Cara Ini!


Jakarta, Retinad.com – Dibalik website yang menarik dalam bisnis, ada...

Technology Apr 07, 2020

Ingin Website Kamu Lebih Menarik? Ini Dia 4 Tren Web Design di Tahun 2020!


Semakin menarik design dari website kamu tentunya akan membuat para...

Technology Oct 05, 2021

Hadir dengan Fitur Menarik, Apple Memberikan Tampilan Baru di iOS 15, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Salah satu perusahaan teknologi yang terus berkembang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.