Lifestyle Jul 05, 2022

4 Aplikasi Kelola Keuangan: Tetap Aman hingga Akhir Bulan!

Jakarta, Retinad.com – Mengelola uang memang bukanlah hal yang mudah. Meskipun sulit, hal ini tetap harus dilakukan agar kamu dapat tetap bertahan sampai akhir bulan. Jika kamu adalah orang yang merasa kesulitan untuk mengelola keuangan, maka kamu berada pada halaman yang tepat!

4 Aplikasi Kelola Keuangan: Tetap Aman hingga Akhir Bulan!

Di artikel ini, RETINAD akan membahas 4 aplikasi yang dapat membantumu untuk mengelola keuangan. Pastikan kamu menyimaknya sampai habis ya!

  1. UangKu

Aplikasi keuangan yang pertama adalah UangKu. Aplikasi hasil karya anak bangsa ini menyediakan beberapa fitur yang memungkinkanmu untuk mengatur keuangan secara sederhana dan mudah dioperasikan.

UangKu akan meminta untuk membuat target tabungan dan perkiraan pengeluaran selama satu bulan penuh. Setelah itu, aplikasi ini akan mengingatkanmu untuk mulai berhemat di saat pengeluaranmu sudah mendekati limit. Aplikasi ini juga dapat membantumu mengelompokkan pengeluaran dan pemasukan untuk mengetahui sumber dana terbesar atau pengeluaran paling banyak dialokasikan untuk hal apa.

  1. Level Money

Level Money merupakan aplikasi pengatur keuangan yang dapat digunakan oleh pengguna iOS yang secara langsung dapat terhubung dengan rekening bank yang dimiliki. Aplikasi ini akan membantumu mengatur keuangan secara keluar dan masuk melalui rekeningmu.

Dengan fitur-fitur menarik yang ditawarkan aplikasi ini, kamu akan merasa terbantu untuk mengontrol keuangan – baik dalam rekening, kartu kredit, bahkan ATM. Jika kamu memiliki perangkat Apple, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi ini.

  1. You Need a Budget (YNAB)

YNAB adalah salah satu aplikasi keuangan pribadi yang memiliki fitur pengaturan dan pengendalian anggaran, pencatat pengeluaran, pencatat rekening, dan semua transaksimu dapat diketahui secara detil oleh aplikasi ini. Bahkan, kamu akan mendapat notifikasi peringatan bila pengeluaranmu lebih besar dari rata-rata anggaran!

Di aplikasi ini juga kamu dapat memeriksa secara rinci mengenai pengeluaran dan pendapatanmu setiap bulan. Sayangnya, aplikasi YNAB hanya dapat digunakan secara gratis selama 34 hari pertama. Untuk hari selebihnya, kamu harus membayar kembali. Namun juga membutuhkannya, aplikasi ini sangat layak untuk kamu berlangganan, lho!

  1. Spendee

Jika aplikasi keuangan di atas hanya dapat mengatur keuanganmu sesuai pendapatanmu, aplikasi yang satu ini dapat kamu gunakan bersama dengan teman, keluarga, bahkan anggaran rumah tangga bersama pasangan! 

Aplikasi ini akan mencatat serta mengatur pengeluaranmu secara terinci, mengelompokkan pemasukan dan pengeluaran berdasarkan jenis dan tujuannya. Aplikasi ini dapat kamu temukan di Google Play Store dan Apple App Store, ya!

Setelah mengetahui 4 aplikasi keuangan ini, kamu dapat terbantu untuk mengontrol keuangan yang dimiliki dan bagaimana pengeluaranmu dapat terkontrol di rekeningmu. Tunggu apalagi, segera unggah aplikasi ini di smartphone yang kamu gunakan agar akhir bulan tetap aman, ya!

 


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Oct 01, 2021

Merasa Produktif sehabis Ngopi? Ini Manfaat Kopi yang Harus Diketahui!


Jakarta, Retinad.com – Dalam bekerja tentunya kamu memerlukan booster agar...

Lifestyle Jun 20, 2022

5 Dampak Buruk Hustle Culture yang Perlu Diketahui


Jakarta, Retinad.com – Permasalahan yang saat ini dihadapi oleh pekerja...

Lifestyle Nov 25, 2021

5 Interior Nyaman yang Bikin WFH jadi Aman: Bisa Dicoba, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Kegiatan Work From Home atau WFH memang...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.