Lifestyle Jun 24, 2022

Berikan Self Reward untuk Dirimu di Akhir Bulan: Tanpa Perlu Uang!

Jakarta, Retinad.com – Waktu berjalan begitu cepat, sampai kamu tidak sadar bahwa sudah kembali memasuki akhir bulan. Siapa sangka, ternyata akhir bulan juga dapat menjadi hal yang menyenangkan dengan memberikan self reward pada dirimu sendiri, lho!

Berikan Self Reward untuk Dirimu di Akhir Bulan: Tanpa Perlu Uang!

Self reward juga bukan sesuatu yang membuatmu harus mengeluarkan uang, terdapat self reward yang dapat dilakukan di akhir bulan. Jika ingin tahu, cobalah untuk membaca artikel ini sampai habis untuk mengetahui 5 self reward yang dapat dilakukan di akhir bulan!

Memanfaatkan Waktu untuk Istirahat

Setelah bekerja dan menatap layar selama 5 hari, kamu dapat memanfaatkan akhir pekan di akhir bulan ini untuk memberikan waktu istirahat untuk dirimu sendiri. Istirahat bukan berarti tidak melakukan apa-apa, namun kamu bisa memasak, berjalan-jalan di sekitar rumah pada sore hari, dan melakukan hobi yang sudah lama tertinggal.

Bentuk istirahat ini dapat dimaknai sebagai waktu di mana kamu memanfaatkannya untuk dirimu sendiri. Kamu juga bisa off media sosial untuk sementara waktu agar ketenanganmu terjaga. Kegiatan ini juga dapat membuatmu terhindar dari burn out.

Berikan Afirmasi pada Diri Sendiri

Sering dimaknai sebagai sombong, ternyata afirmasi untuk diri sendiri di tempat yang tepat dapat menjadi self reward untuk dirimu sendiri. Jangan malu atau gengsi, self affirmation yang diberikan pada diri sendiri akan membantu meningkatkan percaya diri, lho!

Self affirmation bekerja layaknya charger untuk dirimu. Rasa percaya diri akan timbul, kamu juga akan merasa nyaman dan bahagia dalam menjalani hari. Hal ini tidak hanya diucapkan saat akhir pekan, namun mengingat akhir pekan yang dihabiskan seorang diri dapat menjadi waktu yang tepat untuk memberikan afirmasi pada diri sendiri.

Menghabiskan Waktu dengan Orang Terdekat

Bekerja selama 5 hari membuatmu kehilangan koneksi dengan orang yang ada disekitarmu. Maka, ada baiknya akhir pekan ini kamu mencoba untuk terkoneksi kembali dengan orang-orang tersebut. Tidak perlu mengeluarkan uang, kamu dapat terkoneksi walau hanya dengan berkumpul bersama di ruang keluarga.

Tetap terkoneksi dengan orang yang ada disekitarmu merupakan hal yang penting untuk dijaga. Hargailah orang yang berada disekitarmu selagi masih ada waktu. Bukan masalah uang yang dikeluarkan, tapi bagaimana waktu dihabiskan.

Ternyata menghabiskan waktu di akhir bulan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun dapat menyenangkan, bukan? Segeralah lakukan self reward ini agar dirimu menjadi lebih baik sebelum menyambut minggu selanjutnya ya! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Lifestyle Dec 16, 2021

Tidak Hanya Negatif, Ini 4 Manfaat Belanja pada Kesehatan Mental!


Jakarta, Retinad.com – Belanja menjadi salah satu kebiasaan yang seringkali...

Lifestyle Apr 01, 2020

DIY: Minuman Menyegarkan Nan Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah!


Agar bisa menghilangkan rasa bosan di rumah, coba deh kamu...

Lifestyle Nov 07, 2021

Bikin Weekend Menjadi Asyik dengan Kegiatan Slow Cooking: Sudah Pernah Dengar?


Jakarta, Retinad.com – Weekend memang menjadi waktu yang paling menyenangkan...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.