Technology Feb 05, 2022

5 Rekomendasi Game Metaverse untuk Menemani Akhir Pekanmu

Jakarta, Retinad.com – Metaverse saat ini menjadi sesuatu yang sangat ramai diperbincangkan. Pengembangan Metaverse saat ini memang sedang difokuskan. Meskipun masih baru, sudah banyak orang yang sudah menunggu dunia virtual ini agar semakin ramai.

5 Rekomendasi Game Metaverse untuk Menemani Akhir Pekanmu

Jika kamu ingin coba memasuki dunia ini, kamu bisa memulainya dengan memainkan game di Metaverse. Dengan memainkan game ini, kamu dapat merasakan keragaman dan betapa nyatanya dunia virtual ini. Ingin mulai mencobanya? Yuk, simak pilihan gamenya di bawah ini!

#1 – Worldwide Webb

Seorang gamer pasti sudah paham dan mengerti tentang film “Ready, Player One”. Game Metaverse yang satu ini bernuansa Pixel 2D. Di game ini, kamu dapat berinteraksi dengan teman-teman di dunia virtual dengan tema jepang.

Worldwide Webb juga sebuah game metaverse yang berjalan di atas teknologi blockchain etherium – yang artinya, kamu dapat/akan betransaksi serta memakai item NFT yang dimiliki di sini. Seru sekali, bukan?

#2 – Cryptovoxels

Cyptovoxels merupakan sebuah game metaverse yang dapat dimainkan dengan gameplay ala Minecraft. Di game ini, kamu dapat membuat rumah, bekerja, berbelanja, dan beragam kegiatan lainnya yang membuatmu seperti masuk ke dalam dunia lain.

Di Metaverse Cryptovoxels, kamu dapat menjual properti yang dibangun dalam game. Item yang dimiliki merupakan sistem NFT yang sifatnya unik dan dapat diperjual belikan kepada user lain – atau bahkan pengguna yang tidak bermain game ini. Propertimu juga dapat dijual pada portal opensea, lho!

#3 – Somnium Space

Jika kamu memiliki VR atau virtual reality, game Metaverse yang satu ini dapat kamu mainkan. Di game ini kamu dapat berkeliling dan bertemu dengan player lain dari seluruh dunia – karena semua pemain game akan berkumpul di sini. 

Sama seperti game-game sebelumnya, di Metaverse ini kamu dapat meperjual belikan NFT yang dimiliki. Karena tergabung dengan NFT, kamu harus cukup kreatif dalam seni untuk membuat NFT yang menarik dan layak untuk dijual belikan.

#4 – The Sandbox

Bernuansa seperti Cryptovoxels, game yang satu ini memiliki nuansa seperti Minecraft. Di game ini, kamu dapat bermain dengan karakter yang dibuat sendiri sesuai dengan keinginanmu sendiri. Selain itu, kamu juga dapat membuat properti dan memperjual belikannya. The Sandbox telah berhasil membuka versi alpha dan menuai 10.000 transaksi NFT yang berupa item, collectibles, dan lahan.

#5 – Decentraland

Decentraland adalah platform dunia virtual 3D open source yang dapat dimainkan serta hidup di dalam game ini. Game ini akan memungkinkanmu melakukan apapun yang diinginkan. Game ini akan mengizinkanmu untuk melakukan kehidupan nyata dalam game.

Kamu dapat menonton konser, jalan-jalan ke festival, bermain di amusement park, dan beragam acara yang ada di Decentraland. Cara memainkan game ini cukup mudah, kamu hanya membutuhkan browser dan koneksi internet. Game ini juga didukung dengan teknologi blockchain etherium yang terhubung dnegan Opensea, sehingga ke depannya kamu dapat memperjual belikan asetmu di game ini.

Dari lima game Metaverse ini memang semua terlihat menarik, namun – game mana yang berhasil menarik perhatianmu? Selamat menikmati weekend dengan bermain game! (PRIL/RETINAD)


Categories

RELATED ARTICLES

Technology May 06, 2020

6 Kemungkinan Bisa Terjadi Setelah Kebocoran Data E-Commerce Besar


Kebocoran data dan tersebar luasnya data tersebut yang terjadi di...

Technology Oct 07, 2021

Kenalan dengan Fitur Baru Whatsapp: Bisa Transfer Uang, Lho!


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan sosial media saat ini tidak hanya...

Technology Apr 07, 2020

Ingin Website Kamu Lebih Menarik? Ini Dia 4 Tren Web Design di Tahun 2020!


Semakin menarik design dari website kamu tentunya akan membuat para...

LATEST ARTICLES

Digital Marketing Feb 22, 2024

Antara Etika dan Efektivitas: Eksplorasi AI dalam Dunia Politik


Selama Pemilu 2024, partai politik dan calon presiden memanfaatkan AI...

Technology Jan 13, 2023

Capai Resolusi, SpaceX Berencana Hadirkan Koneksi Internet Starlink ke Ponsel


Jakarta, Retinad.com – Penggunaan internet di era serba maju ini...

Digital Marketing Jan 17, 2023

Punya Bisnis Kuliner? Kamu Wajib Terapkan 5 Trik ini!


Jakarta, Retinad.com – Kuliner merupakan salah satu bisnis yang cukup...

promo-special

Beriklan di Retinad?

Banyak brand telah mencoba. Raih pengunjung nyata yang memiliki daya beli, bukan sekedar kira-kira.